Terpaksa Botak karena Sakit, Bintang Reality Show Ngaku Sering Dihina

DIS | Insertlive
Rabu, 30 Jun 2021 09:36 WIB
ZaraLena Jackson
Jakarta, Insertlive -

ZaraLena Jackson bintang reality show bertajuk Ex on The Beach mengaku kerap di-bully lantaran berani tampil botak di publik.

Melansir Mirror, ZaraLena mengalami kebotakan akibat penyakit alopecia di mana kondisi tersebut menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga berimbas pada folikel rambut.

Gejala utama dan paling umum adalah kerontokan rambut yang berujung pada kebotakan.


"Akhir-akhir ini aku menghadapi ejekan yang serius di media sosial soal kerontokan rambut tapi itu tak masalah karena aku senang menerima cacian dari orang yang merasa insecure," tulisnya di Instagram sambil mengunggah dua foto pakai wig dan berkepala plontos.

"Alopecia bukan sesuatu yang harus disembunyikan dan aku akan terus dan terus mengunggah diriku dengan atau tanpa wig. Apapun itu," sambungnya.

ZaraLena juga mengatakan bahwa ia tak terganggu dengan cara pikir orang yang mengatakan ia tak lagi cantik tanpa rambut.

"Sungguh menakjubkan bagaimana alopecia membuatku melihat bagaimana kehidupan dari sisi yang berbeda," tambahnya.

ZaraLena mengalami kondisi ini sejak 2020. Rambut indahnya rontok hanya dalam waktu lima minggu usai diagnosa dokter keluar.

ZaraLena JacksonZaraLena Jackson/ Foto: Instagram

Penampilan botak ZaraLena pertama kali dipamerkannya ke publik pada Agustus 2020 silam.

"Botak itu cantik dan aku memutuskan menggundulinya. Rambutku rontoh selama lima minggu dan aku harus menghadapinya. Masih belum diketahui apa penyebab pastinya tapi nampaknya menyerang sistem imunku," tulis Zara Lena kala itu.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER