Usai Dua Anaknya, Hanung Bramantyo Positif COVID-19

arm - INSERTLIVE
Jumat, 18 Jun 2021 12:06 WIB
Senyum Samringah Hanung Bramantyo
Jakarta, Insertlive -

Hanung Bramantyo dinyatakan positif COVID-19, usai dua anaknya juga terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut.

Lewat unggahan di Instagram, Hanung mengaku dirinya memiliki perasaan akan ikut terpapar bersama dua anaknya.

"Sejak @kana.sybilla dan @kalamadali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka, oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV," tulis Hanung.


"Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif," sambungnya lagi.

Oleh karena itu, suami Zaskia Adya Mecca ini berpesan pada orang yang memiliki kontak dengan orang terindikasi COVID-19 agar tidak melakukan tes di hari yang sama.

"Buat temen2 yang pernah berhubungan dengan teman/saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab. Hasilnya akan negative seperti saya," kata Hanung.

"Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Setelah terjadi gejala, baru ambil swab," katanya lagi.

[Gambas:Instagram]



Selain itu, Hanung juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

"Buat yang sehat, jaga jarak, pake masker, sering2 cuci tangan setelah kontak dengan siapapun. Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh 😂😂😂," kata Hanung menjelaskan.

(arm/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER