Maudy Ayunda Lulus S2, Cara Didik Sang Ibu Kembali Jadi Sorotan

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 11 Jun 2021 11:59 WIB
Maudy Ayunda secara mengejutkan mengunggah momen lulus S2 di Stanford University. Yuk kita intip!
Jakarta, Insertlive -

Maudy Ayunda belum lama ini membagikan kabar bahagia tentang dirinya yang meraih gelar S2 di Stanford University.

Maudy bahkan langsung mendapat dua gelar master dari Universitas ternama di California tersebut.

Prestasi yang diraih Maudy ini menuai pujian dari publik Indonesia. Maudy dianggap sebagai perempuan yang membanggakan bangsa.


Kini ucapan ibunda Maudy, Mauren Jasmedi, tentang caranya mendidik sang anak pun kembali menjadi sorotan.

Mauren pernah mengatakan bahwa Maudy sudah dididik menjadi perempuan yang mandiri sejak kecil.

"Saya kepengen anak mandiri, sedini mungkin mandiri. Makanya tante itu dulu walaupun punya pembantu, tante nggak ngebolehin anak-anak menyuruh pembantu 'ambilin minum' atau 'mbak ambilin tas aku'," kata Mauren dilansir dari kanal YouTube Narasi TV.

Meski mempunyai ART (Asiten Rumah Tangga), Mauren tak ingin kedua anaknya, Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa menjadi perempuan yang malas.

"Itu aku marah. Karena aku merasa ini pembantu mama, kamu nggak bisa suruh-suruh dia, apa yang menjadi tanggung jawab dia harus dikerjakan sendiri gitu kan," lanjut Mauren.

Mauren JasmediMauren Jasmedi/ Foto: YouTube Narasi TV

Selain ingin kedua anaknya mandiri, Mauren juga telah menanamkan rasa tanggung jawab akan kewajiban masing-masing kepada Maudy dan Amanda.

"Jadi anak-anak sudah tahu kenapa dia harus sekolah benar, kenapa sekolah itu nilainya harus bagus, supaya keterima di uni (Universitas) bagus, kalau keterima di Universitas bagus nanti cari kerja lebih gampang," jelas Mauren.

"Dan ketiga adalah semangat berbagi. Saya selalu bilang sama anak-anak, mau sehebat apapun kalau hidup kamu tidak bermanfaat buat orang lain, itu tidak penting," sambungnya.

Terkait pendidikan Maudy, ia sebelumnya sudah menyabet gelar sarjana dari Oxford University jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi (PPE) tahun 2016.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER