Seorang Netizen Bongkar Aksi Mendiang Olga Syahputra yang Bikin Tersentuh

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Jumat, 14 May 2021 19:47 WIB
Olga Syahputra
Jakarta, Insertlive -

Olga Syahputra sudah meninggal dunia pada 2015 silam. Tetapi, sosok komedian kocak ini masih saja ramai jadi buah bibir.

Terbaru, sosok Olga menjadi perbincangan karena sebuah curhatan salah seorang netizen dengan akun Sal Darwis di situs Quora.

Dalam ceritanya, Sal Darwis menyebut Olga sebagai artis yang sifat aslinya membuat dia terkejut. Sal Darwis bercerita pada 2011 silam ia pernah bertemu Olga di salah satu rumah makan Padang.


"Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak yaitu alm Olga Syahputra di rumah makan. Waktu itu saya lagi di suruh dosen beli nasi padang 20 bungkus. Pas lagi nunggu, di depan gak taunya rame ada kru Antv bawa Kamera sama kabel gulungan," ungkap Sal Darwis.

"Ternyata ada alm Olga juga disitu. Awalnya Saya gak ngeh kalo itu Kak Olga. Pas ada yang minta foto baru saya tau itu Kak Olga. Kayanya abis Dari syuting acara Catatan Si Olga. Pada heboh lah orang - orang yang lagi makan di dalem pas kak Olga masuk. Kak Olga juga ngajak anak - anak pengamen sama asongan makan di dalem," lanjutnya.

Sal Darwis kemudian bercerita bahwa saat itu Olga mentraktir orang-orang yang berada di situ termasuk dirinya yang memesan 20 bungkus nasi.

"Kak Olga nanya saya mesen berapa. Pas tau saya mesen 20 kak Olga langsung nyeletuk. Kebetulan waktu itu saya pake Almamater kampus. Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya. 20 bungkus buat panti asuhan lu," paparnya.

"Semua yang ada disitu pada ngakak denger celetukan Kak Olga. Tetep gua bayarin kata kata Kak Olga. Pas tau itu pesenan disuruh sama Dosen saya, kak Olga langsung ngomong. Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Olga memberi pesan yang membuatnya terenyuh sekaligus ngakak. Ia juga menegaskan bahwa Olga Syahputra adalah sosok yang baik hingga tak heran begitu banyak orang yang sedih saat Olga tiada.

"Yang bikin ngakak lagi kak Olga ngomong. Lagian lu kuliah udah bayar disuruh Dosen beli nasi malah mau. Lu mahasiswa apa OB. Pokonya alm ini memang baik banget orangnya. Gak heran waktu alm meninggal yang melayat sampe ribuan orang," tutupnya.

Cerita Sal Darwis kemudian ramai diunggah ke Twitter dan Instagram. Netizen pun ikut terenyuh dengan cerita Sal Darwis tentang kebaikan Olga Syahputra.

"Mau nangis.. Karna harta gak dibawa mati... Tp amal ibadah dpt. Menjadi penolong kita di akherat kelak," ungkap akun @buntik***.

"Ngapah gw baca nyh k bayang kalau almarhum ngomong yah. alfatiah buat almarhum," sahut @wiwin7***.

"Semoga selalu tercurah pahala alm ka Olga Syahputra," tulis @adeind0***.

Mendiang Olga Syahputra semasa hidup dikenal sebagai orang yang gemar menolong orang lain. Ia bahkan memiliki beberapa anak asuh yang ia rawat dan biayai.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER