Ini Cara Ustaz Zacky Mirza dan Istri Ajarkan Anak-anak Puasa Penuh

Daaris - INSERTLIVE
Selasa, 04 May 2021 21:40 WIB
Ustaz Zacky Mirza dan keluarga Ini Cara Ustaz Zacky Mirza dan Istri Ajarkan Anak-anak Puasa Penuh / Foto: Daaris
Jakarta, Insertlive -

Ustaz Zacky Mirza dan sang istri Shinta Tanjung berbagi cerita soal indahnya bulan suci Ramadhan. Dalam kesempatan itu Shinta cerita bahwa anak-anaknya sudah mulai ikut menjalankan ibadah puasa dengan penuh.

Shinta cerita bahwa ini sudah menjadi tahun ke-3 anak-anaknya mampu menjalankan puasa. Meski begitu Ustaz Zacky Mirza tak mau memaksakan anak-anak untuk ikut puasa dengan penuh.

"Alhamdulillah ini tahun ke-3 anak-anak insyaallah puasanya penuh. Jadi saya sama Abi cuman kayak 'Abi hebat nih anak-anak alhamdulillah puasa', terus kata Abi 'Iya yang, jangan terlalu dipaksa karena masih kecil', tapi insyaallah mereka kuat" kata Shinta saat ditemui bersama keluarga di kawasan Bogor, Selasa (4/5).


Shinta lantas cerita soal bagaimana cara mengajarkan anak-anak untuk mau menjalankan ibadah puasa. Shinta tak memungkiri soal iming-iming hadiah bagi anak-anaknya yang bisa puasa dengan penuh.

Tak tanggung-tanggung, Ustaz Zacky Mirza cerita bahwa anak-anaknya meminta hadiah iPhone sebagai imbalan jika mampu puasa secara penuh. Shinta sebagai ibu merasa hal itu tak masalah asalkan anak-anaknya bisa menjalankan puasa. 

"Karena apa kita aja doa kan insyaallah dijabah sama Allah, nah saya bilang 'Allah itu maha baik, coba deh minta sama Allah mau minta apa, tapi kalian harus puasa dan salat, nanti minta sama Abi, karena insyallah nanti Abi dikasih rezeki sama Allah," kata Shinta.

Bukan tanpa alasan Shinta dan Ustaz Zacky Mirza mengajarkan anak-anaknya untuk puasa. Mereka ingin agar anak-anak bisa belajar untuk taat dengan agama sejak dini.

"Jadi karena satu Abinya memang seorang pendakwah, jadi kami membentuk anak supaya akhlaknya bagus, soleh, malu dong Abinya menyuruh orang untuk puasa, tapi anak-anaknya malah nggak puasa," tutup Shinta.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER