Kecewa pada Tsania Marwa, Atalarik Tulis Surat & Curhat ke Pemerintah

nap - INSERTLIVE
Selasa, 04 May 2021 11:51 WIB
Atalarik Syah menggelar konferensi pers terkait kemenangan harta Gono gini di RM Mang Kabayan, Jl Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (05/04/2021). Tanggapi Aksi Tsania Marwa Jemput Anak, Atalarik Syah Buat Surat Terbuka/ Foto: Noel/detikcom
Jakarta, Insertlive -

Pada hari Kamis (29/4) lalu, Tsania Marwa menunaikan haknya untuk menjemput kedua anaknya, Syarief dan Shabira di rumah Atalarik.

Tsania sendiri diketahui memenangkan perebutan hak asuh anak di Pengadilan Agama Cibinong.

Kala itu, Tsania hadir bersama beberapa orang polisi serta perwakilan dari Pengadilan Agama Cibinong untuk membawa pulang kedua anaknya.


Nahas, aksi tersebut tidaklah berhasil karena kedua anaknya ketakutan dan tidak mau pulang dengannya.

Aksi Tsania ini langsung ditanggapi oleh Atalarik lewat surat terbukanya kepada media. Adik dari Teddy Syah ini mengaku keberatan terhadap aksi Tsania menjemput anak-anaknya di rumah.

Dalam surat terbuka berisi 10 poin ini salah satunya berisi pernyataan Atalarik bahwa anak-anaknya merasa sangat tertekan dan resah saat kejadian penjemputan itu dilaksanakan.

"Tindakan tersebut memancing ketegangan dan keresahan anak-anak saya yang mendapat tindakan eksekusi selama hampir 6 jam, tanpa memperdulikan pengaruh psikologis terhadap anak-anak saya yang berusia 8 tahun dan 5 tahun," ujar Atalarik dalam surat terbuka tersebut.

Lebih lanjut Atalarik menyebutkan bahwa Tsania Marwa menarik-narik tangan anak-anaknya ketika mereka meronta tidak mau ikut.

"Tindakan Pemohon Eksekusi melakukan kekerasan terhadap anak dengan menarik-narik tangan anak saat anak meronta-ronta tidak mau ikut," tambahnya.

Beberapa hal tersebut menjadi dasar bagi Atalarik untuk membuat surat terbuka berisi kekecewaannya terhadap Tsania Marwa.

Ia juga berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi pada waktu mendatang. 

"Harapan saya, pemerintah dapat melakukan perbaikan dalam mewujudkan jalannya sistem yang lebih baik dan sehat," tutup Atalarik.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER