Terungkap, Racun di Takjil Maut yang Tewaskan Anak Ojol Ternyata Sianida

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Senin, 03 May 2021 14:25 WIB
Satreskrim Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil beracun yang menewaskan bocah yang memakan takjil tersebut. Begini tampangnya.
Jakarta, Insertlive -

Beberapa waktu lalu publik digemparkan denganĀ tewasnya seorang anak pengemudi ojek online di Bantul, Yogyakarta.

Bocah bernama Naba Faiz Prasetya (10) itu meninggal setelah menyantap takjil berupa sate dan lontong yang dibawa sang ayah dari seseorang tak dikenal.

Sate dan lontong itu seharusnya dikirimkan ke seorang pria bernama Tomy, tetapi pria itu tak mau menerima hingga akhirnya dibawa pulang sang pengemudi ojol.


Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengungkap bahwa racun di takjil yang akhirnya membunuh korban merupakan sianida.

"Racunnya berupa kalium sianida atau KCN," kata Dirreskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Jalan Jenderal Sudirman, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Senin (3/5) dikutip dari Detikcom.

"Sianida ditaburkan ke bumbunya itu (sate), jadi sianidanya yang (jenis) padat," ujarnya.

Sang pelaku pun telah ditangkap. Dia adalah Nani Apriliani Nurjama (25). Nani adalah warga Dusun Sukaasih, Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tinggal di Bantul.

Dia ditangkap setelah empat hari polisi melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Motif Nani melakukan perbuatan keji itu didasari karena sakit hati lantaran tak dinikahi Tomy. Terlebih, Tomy juga memilih menikahi wanita lain.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER