Warga Depok Bunuh Hewan yang Diduga Babi Ngepet karena Ukuran Menyusut

nap - INSERTLIVE
Selasa, 27 Apr 2021 21:30 WIB
Penampakan Babi Ngepet yang Menghebohkan Warga Depok
Jakarta, Insertlive -

Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan warga yang tengah menangkap hewan diduga babi ngepet.

Menurut Ketua RW 4 Bedahan Depok, Abdul Rosad menjelaskan bahwa hewan yang diduga babi ngepet tersebut ditangkap pada pukul 00.20 WIB dini hari.

"Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologi semalam ini, ya itu memang babi ngepet," kata Abdul Rosad saat dikutip dari detikcom, Selasa (27/4).


Lebih lanjut Abdul menyebutkan bahwa hewan yang diduga babi ngepet ini tak hanya sekali ketahuan mencuri. Sebelumnya, hewan ini pernah ditangkap warga tapi lolos.

"Jadi ini kan bukan baru sekali dia ini (mencuri). Kejadiannya itu dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep-nya masih pakai menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya," tutur Abdul.

Ia juga menjelaskan bahwa hewan yang diduga babi ngepet ini ditangkap ketika masih berwujud manusia dengan menggunakan jubah warna hitam.

Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam," terang Abdul.

Aksi sang babi ngepet pun sudah dipantau oleh masyarakat setempat. Bahkan, mereka rela bugil demi menangkap hewan yang diduga babi ngepet tersebut.

"Iya (warga Bedahan) pada bugil (saat babi itu ditangkap). Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya," tukasnya.

Meski sudah dimasukkan ke kandang, warga Bedahan sepertinya takut hewan yang diduga babi ngepet itu kabur. Mereka akhirnya membunuh babi tersebut dan dikubur.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER