Buku Diet Tuai Kontroversi, Tya Ariestya Beberkan Tujuan Positif

YOA - INSERTLIVE
Kamis, 15 Apr 2021 13:08 WIB
Tya Ariestya dan Kanaka
Jakarta, Insertlive -

Tya Ariestya akhirnya angkat bicara terkait buku dietnya bertajuk The Journey of Fit Tya Ariestya yang menuai kontroversi.

Belakangan ini, buku tersebut memang selalu dibicarakan, bahkan oleh seorang spesialis fitnes dan diet Yulia Baltschun.

"Aku juga nggak mengerti kenapa, karena buat aku, diet yang aku lakukan udah benar buat aku," ujar Tya Ariesta, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (15/4).


Sebelumnya, buku diet Tya Ariestya dianggap menyesatkan oleh banyak pihak. Buku itu dinilai mengajarkan hal-hal berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Mengenai hal itu, Tya Ariestya mengaku sudah dibuat berdasarkan pantauan langsung dari dokter. Ia juga menuturkan bahwa ada tujuan lain selain hanya diet.

"Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenarnya diet aku dipantau dokter. Terus abis itu tujuannya ada pengin bisa hamil lagi," ujar Tya Ariestya.

"Setelah aku berhasil diet 9 bulan, aku punya sel telur. Ini pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon," sambungnya.

Tya Ariestya memang miliki dua anak karena menjalani program bayi tabung. Usai berhasil diet, ia pun akhirnya memiliki sel telur yang bagus.

(yoa/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER