Atas 2 Kasus, Desiree Tarigan Resmi Polisikan Hotma Sitompul

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 22:00 WIB
Desiree Tarigan
Jakarta, Insertlive -

Desiree Tarigan resmi melaporkan Hotma Sitompul ke polisi. Ia menyeret sang suami atas dua kasus, tentang dugaan pencemaran nama baik dan dugaan penyerobotan lahan yang terjadi di rumah ibunya, Mulyana Tarigan.

Ibu Bams eks Samsons ini tampak sedih usai melaporkan sang suami. Nada bicaranya bahkan terbata-bata saat berbicara di depan awak media.

"Menunjuk kepada tuduhan-tuduhan dan pernyataan-pernyataan yang dibuat oleh Dr Hotma Sitompoel beserta Kuasa Hukum yang telah tersebar dan dimuat dalam media sosial serta media cetak nasional baik elektronik dan cetak, dengan ini saya, Desiree T Sitompoel alias Desiree Atengena Tarigan memberikan Hak Jawab dan Bantahan," ujar Desiree saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4).


Pihak Desiree menjelaskan adanya dugaan pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah).

"(Hal yang dilaporkan) Dugaan atas pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah)" tutur Desiree.

Desiree mengaku keberatan atas pernyataan pihak Hotma Sitompul yang muncul di beberapa media via YouTube. Karenanya, ia pun melaporkan sang suami.

Salah satu hal yang memberatkan Desiree adalah tentang dugaan perselingkuhan yang sempat diungkap Hotma Sitompul. Ia pun dengan dengan tegas mengaku tidak berselingkuh.

"Di mana hal ini dilakukan atas dugaan persetujuan atau arahan dari Dr Hotma Sitompoel, yang isinya diduga menyatakan hal-hal fitnah dan pencemaran nama baik yakni menyatakan saya telah berselingkuh dengan seseorang pria. Sehingga saya merasa dirugikan. Selanjutnya, saya membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan," tegas Desiree.

Sebelumya, Hotma Sitompul mengeluarkan foto-foto yang memperlihatkan Desiree Tarigan dengan seorang pria yang diduga adalah Calvino Samudra. Desiree dan Cavino disebut pernah ke Bali bersama selama beberapa waktu.

Akan tetapi, Desiree membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku bahwa saat itu pergi ke Bali karena diusir oleh Hotma Sitompul.

"Kepergian saya tersebut adalah untuk menenangkan diri setelah diusir dari rumah. Selama perkawinan, saya adalah seorang istri yang sangat taat pada suami. Saya bahkan tidak pernah tinggal di rumah ibu saya selama masa perkawinan saya," ungkap Desiree Tarigan.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER