Alami KDRT hingga Anak Jadi Korban, Yuyun Sukawati Nyesal Menikah

Audy - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 20:40 WIB
Yuyun Sukawati
Jakarta, Insertlive -

Yuyun Sukawati melaporkan sang suami, Fajar Umbara ke polisi lantaran selalu melakukan kekerasan terhadap dirinya. Bahkan bukan hanya dirinya saja yang selalu menerima perlakuan kasar dari Fajar, sang anak yang masih berusia 14 tahun pun menjadi korban kekerasan sang ayah.

Tak tahan melihat putra sulungnya mendapat perlakuan kasar, Yuyun pun membawa kasus kekerasan tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI.

"Tadi kita udah melapor ke KPAI, atas tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur, yaitu terjadi terhadap klien saya yang waktu itu 23 Maret 2021 di apartemen," ucap Lissa V, kuasa hukum Yuyun saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (7/4).

"Kita sudah melaporkannya dan akan ditindak lanjuti secara tuntas dimana nanti KPAI akan mengirim surat kepada kepolisian untuk mengetahui progresnya sudah sampai mana kemudian nanti akan dikawal sampai Pengadilan," sambungnya.

Bahkan putra sulung Yuyun itu sampai inginĀ mengakhiri hidupnya dengan lompat dari lantai 28 apartemen. Hal itu bahkan dikatakan langsung oleh sang anak kepada Yuyun.

"Bukan bunuh diri sih mbak, jadi gini, karena udah terlalu sering melihat, jadi Fajar itu kadang nggak mikirin perasaan anak," beber Yuyun.

"Anak saya juga sering melihat penganiayaan ke saya mungkin udah menumpuk di batin dia, sampai dia bilang 'ma apa aku harus lompat dari lantai 28," sambung Yuyun.

Yuyun pun mengakui bahwa perlakuan kasar sang suami sudah ia rasakan semenjak pertama kali menikah. Namun Yuyun yakin bahwa Fajar bisa berubah, bahkan telah dibuat surat pernyataan. Namun Fajar tak kunjung berubah, hingga putra sulungnya pun menjadi korban sifat emosionalĀ suami Yuyun itu.

"Saya sendiri dianiaya selama pernikahan, saya selalu menderita, baik dalam keadaan kekurangan, terima pukulan maupun hinaan dari Fajar," ungkap Yuyun.

"Dengan surat pernyataan itu berharap tidak akan membuat kesalahan yang sama, ternyata diulangi lagi," sambung Lissa V sebagai kuasa hukum Yuyun.


Kini Yuyun merasa sangat menyesal telah menikah dengan Fajar Umbara. Bahkan penyesalan itu dirasa Yuyun sebagai kesalahan terbesarnya.

"Saya nggak bisa maafin diri saya sendiri mbak, saya benar-benar nyesal nikah sama Fajar, dan saya selalu ngasih kesempatan dia terus, selalu maafin dia terus, saya sampai ngorbanin lebih milih Fajar dari pada ibu saya dan anak," jelas Yuyun.

"Penyesalan saya nggak bisa maafin diri saya sendiri," pungkas Yuyun.


(kpr/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER