Olimpiade 2020 Siap Digelar tanpa Penonton dari Luar Jepang

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 15:29 WIB
Olimpiade Tokyo 2021
Jakarta, Insertlive -

Acara olahraga internasional Olimpiade 2020 dipastikan tidak akan dihadiri oleh penonton dari luar Jepang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto, Sabtu (20/3) lalu, lantaran pandemi virus corona belum mereda.

Jepang melakukan rapat yang dihadiri lima elemen penting dalam Olimpiade Tokyo seperti IOC (Komite Olimpiade Internasional), IPC (Komite Paralimpik Internasional), Pemerintah kota Tokyo, OC Olimpiade 2020, dan Pemerintah Jepang.


"Untuk memberikan kejelasan pada pemegang tiket yang tinggal di luar negeri dan membuat mereka bisa mengatur ulang rencana perjalanan mulai saat ini, pihak Jepang sudah mencapai keputusan bahwa mereka (penonton asing dari luar Jepang) tidak akan bisa masuk ke Jepang pada saat momen Olimpiade dan Paralimpiade," ujar pernyataan resmi Panitia Olimpiade 2020 dilansir detikcom.

Penyelenggara Olimpiade 2020 juga memberi kepastian bahwa tiket yang sudah dibeli oleh para calon penonton dapat di-refund dalam waktu dekat.

Selain itu, panitia lokal juga akan mendiskusikan lebih dalam soal jumlah penonton lokal yang bisa hadir di setiap venue pertandingan. Keputusan soal tiadanya pendukung dari luar Jepang disebut sudah diterima oleh IOC dan IPC.

Olimpiade 2020 sejatinya digelar pada 24 Juli sampai 9 Agutus 2020 sebelum diputuskan ditunda awal Maret tahun lalu karena pandemi. Kini, Olimpiade akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

(yoa/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER