Begini Perasaan Irene Iskandar Saat Duel Catur Lawan Raffi Ahmad

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Selasa, 06 Apr 2021 18:40 WIB
Irene Iskandar
Jakarta, Insertlive -

Irene Sukandar yang merupakan Grand Master Putri (WGM) berkesempatan melawan Raffi Ahmad dalam pertarungan permainan catur.

Mereka melakukan duel tersebut di dalam mobil drifting dan berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Irene mengaku bahwa Raffi bukan lawan sembarangan. Ia pun tidak bisa mengalahkan Raffi dengan mudah meski dirinya adalah atlet catur.


"Ini pertama kali main sama Raffi Ahmad. Kaget, sebelum kita main, saya lihat dia main sama mas Gilang. Begitu saya lihat main itu levelnya cukup berbeda dengan kebanyakan artis lainnya," ujar Irene Iskandar saat ditemui di Trans TV, Selasa (6/4).

Pengalaman tersebut diakui Irene tidak akan pernah ia lupakan. Irene mengaku kesulitan harus bermain catur di tengah kondisi mobil yang berjalan.

"Yang jelas ini pengalaman yang menyusahkan, tapi tantangannya ini gila banget. Jadinya saya juga tertantang sekali bagaimana bisa fokus selama 15 menit dipusingkan gitu," kata Irene sambil tersenyum.

"Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik, hasilnya bagus kita memecahkan rekor MURI. Ini sepertinya juga pertama kali di dunia," tambah Irene.

Pada wawancara penutup, Irene mengatakan dirinya sangat bersyukur bahwa catur saat ini sangat diminati oleh masyarakat usai pertarungannya melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur.

"Ini suatu keuntungan untuk Indonesia ya, dan saya istilahnya sebagai duta caturnya sendiri ingin terus mempopularitaskan catur ke masyarakat luas. Tak hanya dinikmati oleh atletnya sendiri." pungkas Irene Iskandar.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER