Kata Gus Miftah soal Nikah Muda Aurel dan Atta

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Sabtu, 20 Mar 2021 19:40 WIB
Gus Miftah
Jakarta, Insertlive -

Gus Miftah menjadi salah satu pemuka agama yang diminta khusus oleh Aurel serta Atta untuk menjadi penasihat keduanya.

Ditemui saat pengajian menuju pernikahan Aurel di Hotel Intercontinental, Jakarta, Sabtu (20/3), Gus Miftah pun memberi pendapatnya soal banyak pertanyaan terkait pernikahan muda Aurel dan Atta.

"Banyak yang tanya ke Aurel kenapa nikah muda. Inikan bukan masalah nikah muda atau tua tapi salahnya kalau memilih pasangan yang salah. Kalau sudah mencintai tulus karena Allah maka jalannya Insya Allah akan lurus," ujar Gus Miftah.


"Lagipula, keduanya sah-sah aja karena kalau keduanya sudah akil balik secara agama sementara secara negara sesuai undang-undang sudah berusia 21 tahun. Saya kira nggak ada masalah ya," sambungnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah menyebutkan bahwa ia memberikan nasehat serta tips dalam menjalin pernikahan.

"Saya kasih tahu soal tipsnya soal nasehat sebagai suami-istri. Saya bilang ke Aurel soal ciri-ciri wanita soleha yang hebat yang ikut menderita bersama suaminya. Begitu pula dengan Atta yang harus bisa menjadi pemimpin dan suami yang baik," tukasnya.

Acara pengajian Aurel digelar dengan nuansa dan dekorasi 1001 malam ala Arabia di mana Aurel dan keluarganya mengenakan busana serba hijau.

Sebelum acara pengajian, Aurel dan keluarga telah menggelar prosesi adat siraman menjelang pernikahan pada Jumat (19/3).

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER