Ustaz Yusuf Mansur Imbau Publik Tak ke Pemakaman Syekh Ali Jaber

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 16:40 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Jakarta, Insertlive -

Demi menghindari adanya kerumunan di dalam prosesi pemakaman pendakwah kondang Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur meminta publik untuk melakukan salat gaib di rumah masing-masing.

"Makasih buat seluruh pimpinan RS Yarsi, teman dakwah dan keluarga Syekh Ali Jaber mari kita antarkan ke rumah duka dan pemakaman di Cipondoh, Darul Quran," ujar Ustaz Yusuf Mansur, saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

"Saya mengimbau agar tak usah ke rumah duka dan tak usah ke pemakaman. Kalian bisa langsung salat gaib di masjid terdekat untuk sama-sama mendoakan agar Syekh Ali Jaber husnul kotimah," imbaunya.


Hal itu juga ditambahkan dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdul Rahman Alhabsyi yang meminta publik untuk tidak berkerumun di rumah duka juga pemakaman.

"Kami atas nama keluarga dari pihak yayasan Syekh Ali Jaber, saudara dan saudari beliau, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari aparatus pemerintah. Terima kasih atas dukungan kalian. Kami mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber bukan milik kami tapi milik umat. Semangat beliau tetap hidup di hati para muslimin dan muslimat yang pernah bertemu dan berinteraksi," tuturnya.

"Doakan kami, tidak perlu datang ke rumah duka dan tempat pemakaman beliau. Cukup minta doakan di rumah dan salat gaib untuk beliau," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1) pagi pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Jakarta.

Terkini, jenazah mendiang Syekh Ali Jaber tengah diberangkatkan dari rumah duka menuju pemakaman di Darul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER