Gegara Ketahuan Pesta usai Vaksin, Raffi Ahmad Bakal Dapat Sanksi?

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 14:47 WIB
Raffi Ahmad Gegara Ketahuan Pesta usai Vaksin, Raffi Ahmad Bakal Dapat Sanksi?(Foto: Instagram/raffinagita1717)
Jakarta, Insertlive -

Raffi Ahmad mendapat teguran keras setelah ketahuan mengikuti sebuah pesta usai divaksinasi perdana dalam program pemerintah.

Hal ini membuat pihak kepolisian ikut turun tangan menyelesaikan permasalahan yang langsung menjadi sorotan publik.

"Itu yang kerumunan ya, saya lagi di Kecamatan lagi koordinasi. Iya nanti justru itu kita lihat ini acara apa gitu ya," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto.


Tak hanya pihak kepolisian yang akan turun tangan menyelidiki soal kerumunan pesta tersebut, pakar biomolekuler Ahmad Rusdan Handoyo Utomo menyatakan bahwa pemerintah juga harus memberi sanksi kepada Raffi Ahmad.

"Pemerintah harus tegas apalagi di foto itu berkerumun kan, dan mereka tidak menggunakan masker, yang pakai cuma dikit kan, tolong berikan apa namanya sanksi yang sepadan lah, karena supaya jadi pelajaran melakukan 3M pasca vaksinasi itu serius," tegas Ahmad Rusdan.

Ahmad Rusdan juga menyinggung edukasi soal vaksin COVID-19 yang tak bisa membuat seseorang benar-benar kebal melainkan hanya mampu mencegah seseorang mengalami gejala berat.

"Jadi itu kan memang tidak didesain untuk mencegah infeksi," tuturnya.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono juga telah mengatakan bahwa pihaknya sudah mengingatkan Raffi agar tetap kembali menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," tutur Heri, dikutip dari CNN.

Menanggapi hal ini, Raffi Ahmad sendiri telah buka suara dan meminta maaf kepada publik atas kelalaiannya mengabaikan protokol kesehatan usai divaksin.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi dalam video di laman Instagramnya.

[Gambas:Video Insertlive]





(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER