Cegah COVID-19, Semprotkan Benda-benda di Rumah Ini dengan Disinfektan

Abu Ubaidillah - INSERTLIVE
Minggu, 22 Nov 2020 12:30 WIB
pintu kamar mandi hotel tak bisa ditutup
Jakarta, Insertlive -

Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak setidaknya 2 meter dengan orang lain, dan memakai masker adalah salah satu cara untuk membasmi penyebaran virus Corona seperti kampanye #IngatPesanIbu oleh Satgas COVID-19.

Selain itu memastikan benda-benda yang ada di rumah tetap bersih juga menjadi cara untuk mengurangi penyebaran virus Corona karena permukaan benda-benda ini sering disentuh oleh siapa pun.

Mengutip Buku Saku Desa Tangguh COVID-19, berikut adalah benda-benda di rumah yang penting untuk sering dibersihkan.


1. Alat Elektronik

Alat-alat elektronik di dalam rumah menjadi salah satu benda yang paling sering disentuh oleh tangan dan orang banyak. Beberapa alat elektronik, seperti saklar lampu, gadget dengan layar sentuh, remote tv, konsol game, keyboard komputer atau laptop, serta telepon penting untuk dibersihkan menggunakan disinfektan.

2. Toilet

Benda-benda yang ada di dalam toilet pun demikian. Mulai dari gagang pintu luar dan dalam, wastafel, hingga barang-barang lainnya juga perlu dibersihkan dengan menggunakan disinfektan secara berkala untuk membasmi virus yang menempel.

3. Meja dan Kursi

Meja dan kursi menjadi salah satu sarana yang penting untuk digunakan dalam melakukan berbagai kegiatan. Dengan demikian, permukaan dan berbagai sisi dari kedua benda ini perlu sering dibersihkan dengan disinfektan.

Itulah beberapa benda yang penting untuk dibersihkan menggunakan disinfektan secara berkala. Ingat, selama pandemi COVID-19 belum berakhir, tetaplah #IngatPesanIbu untuk #pakaimasker, #jagajarak, #cucitanganpakaisabun guna mencegah penyebaran virus berbahaya ini.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER