Pernikahan Putri Habib Rizieq Dihadiri Masa, Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan

Raden Al Falah - INSERTLIVE
Sabtu, 14 Nov 2020 22:00 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Jakarta, Insertlive -

Habib Rizieq menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab. Acara itu pun dihadiri oleh masa pengikut Habib Rizieq.

Melihat banyaknya masa yang hadir, panitia acara mengaku siap menerapkan protokol kesehatan. Mereka sudah menghimbau warga yang datang untuk menerapkan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

"Terkait dengan protokol kesehatan, kita panitia mengajak dan menghimbau protokol kesehatan dengan baik dan benar. Apa sih protokol kesehatan? Yaitu 3M, mencuci tangan, kemudian menjaga jarak dalam arti tidak berjabat tangan, dan memakai masker," kata Ketua Panitia Maulid Ustaz Harris Ubaidillah, Sabtu (14/11).


"Kita juga minta jamaah bawa masker cadangan," lanjutnya.

Selain menghimbau para jamaah, Ustaz Harris juga mengatakan pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan di area acara maulid dan juga memasang spanduk tentang protokol kesehatan.

"Kita juga ada tempat cuci tangan di beberapa titik, ada juga spanduk-spanduk (kampanye protokol kesehatan)," jelasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB juga telah mendistribusikan masker secara gratis untuk acara ini. Ustaz Harris mengaku bersyukur dan siap membagikannya pada jamaah.

"Betul ada bantuan masker dari BNPB. Ada 10 ribu masker medis, ada juga masker kain," tukas Ustaz Harris.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER