Aurellia JKT48 Cerita Kronologi Pelecehan Seksual yang Ia Alami

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Kamis, 12 Nov 2020 21:45 WIB
Aurel JKT48
Jakarta, Insertlive -

Aurellia JKT48 secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual lewat media sosial.

Aurel mengaku pelecehan itu ia alami lewat pesan langsung di Instagram resminya. Awalnya, Aurel tak menggubris pesan tak senonoh itu. Tetapi lama kelamaan, Aurel merasa risih dan akhirnya berani melapor pada manajernya.

"Jadi awalnya aku lagi share foto di Instagram official JKT48 aku. Setelah itu beberapa lama aku mendapat direct massage. Karena direct massage untuk member JKT48 itu memang peraturannya tidak boleh dibalas, jadi kita baca aja," cerita Aurel JKT48 ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).


"Aku buka salah satu akun itu 'kok perkataannya seperti ini'. Ngirim foto juga yang kurang enaklah di aku. Aku langsung hubungi manajer aku," lanjutnya.

Diakuinya, pesan itu ia terima tak lama setelah mengunggah foto pakai celana pendek. Tetapi, ia menjelaskan bahwa foto dirinya dengan celana pendek itu tak menunjukkan kesan seksi.

"Aku memang pakai celana pendek, tapi (fotonya) biasa aja," jelasnya.

Laporan tentang pelecehan seksual ini telah masuk ke kepolisian. Aurel kini tinggal menunggu proses penyieidikan yang dilakukan polisi.

"Kita masih nunggu dari pihak kepolisiannya," ungkapnya.

Keputusan Aurel untuk buka suara terkait pelecehan seksual yang ia alami tak lain ingin membuat sang pelaku jera. Ia juga ingin mewakili wanita-wanita lainnya yang mendapat perlakuan yang sama yang masih takut untuk bicara.

"Aku mau buat efek jera bagi semua orang. Karena di Indonesia banyak banget kasus-kasus seperti ini," tutup Aurel JKT48.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER