Fakta Kematian dan Pemakaman Dylan Sada, Model Indonesia di Amerika

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 12 Nov 2020 09:40 WIB
dylan sada
Jakarta, Insertlive -

Model asal Indonesia Dylan Sada ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Tentu saja kabar itu langsung mengejutkan banyak pihak termasuk keluarga.

Dylan pertama kali ditemukan tak bernyawa di kamar mandi sekitar jam 7 pagi. Sang adik, Aldita Namira berujar bahwa Dylan meninggal setelah terjatuh di kamar mandi.

"For make this clear. Almh ditemukan di rumahnya oleh roomatenya tgl 9 Nov, jam 7 pagi (waktu setempat) sudah dalam keadaan meninggal. sekarang kami tau lokasi spesifik ditemukannya di kamar mandi #dylansada #ripdylansada," tulis Dita.


Meski begitu belum diketahui apa penyebab pasti Dylan meninggal dunia. Ia pun diduga mengidap penyakit hingga kemudian terjatuh di kamar mandi.

"Tapi kami tahu sebulan ini Almh hampir hilang di sosmed atau dimanapun, jadi kalau memang ternyata sakit, kemarin mungkin Almh lagi dalam kondisi lemas trus jatoh di kamar mandi dan meninggal #dylansada #ripdylansada," lanjut Dita.

"Hasil official dari Coroner akan makan waktu 3-4 bulan untuk keluar,tapi kami dikasih tau penyebabnya adalah Almh jatoh di kamar mandi. Kami blm tau apakah Almh sakit atau nggak, karena Almh jarang infokan apapun terutama terkait kesehatannya ke keluarga #dylansada #ripdylansada," jelas Aldita.

Pemakaman Dylan SadaPemakaman Dylan Sada/ Foto: Insertlive

Selain itu juga beredarnya isi pesan singkat dari Dylan kepada salah seorang penggemar. Dalam pesan itu terungkap kondisi Dylan yang kesulitan ekonomi selama pandemi.

"Kamu terlalu manis. Pacarku ingin pindah tapi karena pandemi itu menjadi sulit. Aku kehilangan pekerjaan dan tabunganku hampir habis. Aku mencoba untuk tetap positif," tulis Dylan dalam pesan tersebut.

Rencananya jenazah Dylan tidak akan dimakamkan di Indonesia tapi di Amerika Serikat. Pemakaman Dylan akan dilakukan secara agama Islam.

"(Pemakaman) kemungkinan besar di Amerika," kata Dimas dalam pesan singkat pada awak media.

Terakhir, Aldita sebagai adik Dylan juga menuliskan pesan ucapan terima kasih kepada masyarakat. Ia juga mengirimkan doa agar Dylan Sada bisa beristirahat dengan tenang.

"Thankyou so much for loving her. She was a nice, kind and sweet person. May she rest in peace. I cannot say more about cause of the death until it came up from the coroner. Hope you guys appreciate the family to not spread the news about her death #ripdylansada #dylansada," tulis Aldita.

Insertizen juga bisa mengikuti proses pemakaman Dylan Sada secara eksklusif di tayangan Insert Today bersama VOA hari ini, Kamis (12/11) pukul 14.00 WIB hanya di TRANS TV.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER