Nikahi Nikita Willy, Indra Priawan Dapat Gelar 'Sultan Pangeran'

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 16 Oct 2020 12:46 WIB
Indra Priawan dan Nikita Willy
Jakarta, Insertlive -

Indra Priawan akhirnya resmi mempersunting Nikita Willy. Akad nikah itu berlangsung di kediaman Nikita di di Jatiwaringin, Bekasi.

Indra menikahi Nikita dengan mahar berupa emas seberat 75 gram, berlian 9 karat dan seperangkat alat salat. Proses ijab kabul juga sukses dilakukan Indra tanpa pengulangan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Nikita Purnama Willy dengan mas kawin dan seperangkat alat salat dibayar tunai," ucap Indra dalam siaran langsung Bridestory, Jumat (16/10).


Acara pernikahan ini dilangsungkan dengan adat Minang. Indra yang sah menjadi bagian dari keluarga Minang juga mendapat gelar khusus dari keluarga Nikita. Pemberian gelar ini pun diberikan langsung oleh pihak keluarga Nikita.

"Sesuai dengan adat istiadat di Minangkabau, waktu anak lahir diberi nama, waktu dia menikah diberi gelar. Tandanya seorang anak laki-laki sudah dewasa adalah bila dia menikah, dan sesudah menikah itu dia harus diberi gelar. Gelar ini bisa diambil dari suku kami yang pertama itu suku Guci Kanagarian Siano Bukit Tinggi dan suku Koto kanagarian sungai Puah Bukit Tinggi, dari sana kami berasal. Maka atas kesepakatan dari pihak mamak dan sesepuh kedua suku tersebut, telah memberikan hadiah gelar kepada menantu kami. Sekarang Indra bergelar 'Sultan Pangeran', dan untuk lengkapnya Indra Priawan Djokosoetono Sultan Pangeran," ucap kakek Nikita, H Rapion.

Gelar Sultan Pangeran ini wajib dipanggil oleh seluruh keluarga Nikita. Namun pihak keluarga dari Indra tak memiliki kewajiban untuk memanggil gelar ini.

"Pihak keluarga Indra tidak harus memanggilnya, tapi saudaranya Nikita yang harus memanggilnya," tutup H Rapion.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER