Ditusuk 'Orang Gila', Syekh Ali Jaber Cabut Sendiri Pisau dari Tubuhnya

nap - INSERTLIVE
Rabu, 16 Sep 2020 15:32 WIB
Syekh Ali Jaber
Jakarta, Insertlive -

Insiden penusukan yang menimpa Syekh Ali Jaber, masih menjadi perhatian publik Tanah Air. Ia ditusuk orang tak dikenal saat menghadiri acara pengajian di Bandar Lampung, Minggu (13/9) lalu. 

Pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dan dalam pemeriksaan lebih lanjut. Di sisi lain, sebuah fakta mengejutkan terungkap saat insiden penusukan itu terjadi. Saat tampil di YouTube Deddy Corbuzier, Syekh Ali Jaber mengaku dirinya tak merasakan sakit saat ditusuk sang pelaku.

"Saat itu pas ditusuk nggak sakit dan belum sadar. Begitu saya berdiri tapi pisau masih dipegang dia dan patah, baru saya sadar sakit," ujar Syekh Ali Jaber.


Setelah sadar bahwa lengannya tertusuk, Syekh Ali Jaber langsung mencabut sendiri pisau yang menancap di tubuhnya sambil menahan sakit.

"Saya lihat ada pisau di lengan, baru kerasa sakit, saya lepas sendiri. Awalnya sakit karena agak dalam, tapi akhirnya saya cabut sendiri sambil ucapkan basmalah," tambahnya.

Syekh Ali Jaber mengakui, kejadian penusukan ini merupakan pengalaman baru baginya selama 12 tahun menjadi pendakwah. Baru kali ini ia mendapat teror saat sedang berdakwah. 

"Karena selama 12 tahun di Indonesia, saya nggak pernah menyakiti orang, membawa agama mana pun nggak pernah saya bahas. Jadi saya selalu berusaha jadi orang baik dan suci hati," ujar Syekh Ali Jaber.

Kejadian ini membuat Syekh Ali Jaber bersyukur dan menganggapnya sebagai takdir yang diberikan Allah SWT kepadanya.

"Saya pelajari setelah kejadian itu ya saya selalu mengucapkan Alhamdulillah, nggak pikir apa-apa soal motif dan apapun. Saya pikir ini adalah takdir dari Allah yang diberikan. Itu yang saya ajari ke semua orang," ungkapnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER