Rajin Nabung, Maya Septha Bisa Atasi Krisis Finansial saat Pandemi

Kevin Ryanda Pratama - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 22:10 WIB
Hadapi Pandemi, Maya Septa Beruntung Punya Uang Simpanan
Jakarta, Insertlive -

Maya Septha mengungkapkan ceritanya selama menjalani pandemi Covid-19. Ia mengaku bisa melewati pandemi ini bersama keluarganya.

Maya mengaku kondisi keuangan tetap stabil di tengah banyak orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan mengalami banyak kerugian dalam bisnis.

"Banyak orang yang kehilangan pekerjaan banyak restoran yang tutup," kata Maya Septha di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (15/9).


"Kalau aku ngaruhnya program televisi banyak berkurang kalo dulu kan banyak syuting-syuting sekarang kayaknya lebih sedikit terus bisnis, semua bisnis kacau," lanjutnya.

Hal itu karena Maya Septha rajin menyisihkan uang dan menabung sejak ia masih muda.

Bukan hanya Maya, sang suami, Krisna Wardhana Sidarta, juga rajin menabung hingga akhirnya kini uang tersebut bisa membantu kondisi finansial keluarganya.

"Untung aku rajin nabung dari muda, dua-duanya rajin nabung jadi di saat masa-masa sekarang kerasa banget manfaatnya kayak ya aku baik-baik aja (masalah keuangan)," cerita Maya.

Awal pandemi Maya Septa juga mengurangi pekerjaan di televisi. Ia lebih memilih tetap berada di rumah mengikuti peraturan pemerintah.

Namun kini ia sudah mulai menerima beberapa pekerjaan. Maya memilih untuk mengambil pekerjaan yang tidak memakan waktu lama di luar dan tetap melakukan protokol kesehatan.

"Awal-awal iya aku dua minggu nggak kerja di rumah aja, tapi sekarang ada pekerjaan yang kayak gini yang live maksudnya yang cepet aku ambil tapi tetep dengan protokol kesehatan," tutup Maya.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER