Kontroversi Challenge Ciuman di TikTok yang Bikin Heboh

arm - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 18:41 WIB
Ilustrasi TikTok
Jakarta, Insertlive -

Media sosial TikTok menjadi salah satu sarana hiburan di tengah pandemi Corona yang melanda seluruh dunia.

Lewat TikTok, para pengguna bisa melakukan tantangan-tantangan yang tengah viral, seperti berjoget, bercerita hingga lainnya.

Baru-baru ini di TikTok juga sedang viral sebuah tantangan yang mengundang kontroversi, tantangan itu ialah electric love challenge dengan tagar #kissingmybestfriend.


Menurut Distractify, tantangan itu mengharuskan para pengguna TikTok menggunakan lagu Electric Love yang dipopulerkan oleh BØRNS sebagai latar.

Setelah itu, para pengguna TikTok harus merekam aksi mereka saat mengejutkan sahabatnya secara diam-diam dengan mencium bibirnya.

Sebagian pengguna TikTok yang berhasil melakukan tantangan ini mendapat reaksi yang manis dari para pengguna lainnya.

Namun tak semua tantangan berhasil dilakukan, alih-alih berhasil mengecup bibir sang sahabat, para pengguna TikTok malah ditolak mentah-mentah.

Sontak kegagalan tersebut dianggap bisa menghancurkan persahabatan yang sudah terjalin lantaran akan adanya kecanggungan di antara keduanya.

Unggahan TikTok #kissingmyboyfriendUnggahan TikTok #kissingmyboyfriend/ Foto: TikTok

Selain itu, tantangan ini juga mengundang kontroversi karena di tengah pandemi Corona yang masih melanda saat ini, semua orang diharuskan untuk melakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

Para pengguna TikTok yang melakukan tantangan ini pun dianggap lalai dalam melakukan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Sementara itu, tidak diketahui siapa penggagas tantangan ini. Saat ditelusuri di akun TikTok pun, pengguna yang melakukan tantangan ini merupakan anak muda dari negara asing.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER