Adik Tegaskan Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Bukan karena Corona

fik - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 12:51 WIB
Ade Firman Hakim Adik Tegaskan Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Bukan karena Corona (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta, Insertlive -

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9) pukul 17.20 WIB. Kepergian Ade Firman Hakim meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan dan sahabat. Meninggalnya sang aktor juga menimbulkan sejumlah spekulasi soal penyebab kepergiannya.

Seperti diketahui, sebelumnya, manajer Ade Firman Hakim, Ruli mengatakan sebelum meninggal, aktor tersebut sempat mengalami gejala COVID-19. Ruli menyebut ada flek di paru-paru aktor berusia 31 tahun itu.

Namun, dengan tegas kabar ini dibantah adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta. Dai Tirta menegaskan bahwa kakaknya meninggal dunia bukan karena COVID-19.


"Kakak saya nggak meninggal karena COVID-19 kok. Jadi gini, kakak saya ini kan punya pneumonia riwayatnya dari tahun 2000 ya pokoknya adalah nggak lama," kata Dai Tirta seperti dilansir dari detikcom, Selasa (15/9).

Ia menyatakan bahwa desas-desus yang menyebutkan kakaknya meninggal dunia karena terpapar virus Corona membuat keluarga dan sahabat Ade Firman Hakim tak nyaman. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk angkat bicara soal penyebab kakaknya mengembuskan napas terakhirnya.

"Kebetulan ketika riwayat sakit itu kumat, karena sekarang ada prosedur screening COVID-19 makanya di tes swab segala macam. Dan sebelum hasil swab keluar, kakak saya itu sudah meninggal dunia," ungkap Dai Tirta.

Ade Firman Hakim dimakamkan dengan protokol COVID-19. Ade Tirta tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Karena prosedur swab belum keluar dan sudah meninggal tetap harus dimakamkan secara protokol COVID-19 dari ketetapan pemerintahnya begitu," tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa hingga saat ini hasil swab Ade Firman Hakim belum juga keluar. Tetapi, ia kembali menegaskan Ade Firman Hakim meninggal bukan karena virus Corona.

"karena nggak ada hasil lab yang menunjukkan jika kakak saya terpapar Corona," ujarnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER