Viral 'The Simpsons' Prediksi soal Ledakan di Beirut, Ternyata Hoax

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 05 Aug 2020 11:36 WIB
Selebriti berduka atas ledakan Lebanon
Jakarta, Insertlive -

Sebuah ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon. Ledakan tersebut menggetarkan gedung-gedung serta menghancurkan jendela-jendela hingga kepulan asap besar ke langit.

Melansir dari nytimes, ledakandashyat tersebut menewaskan lebih dari 78 orang dan 4 ribu orang mengalami luka-luka. Video yang beredar menunjukkan puing-puing dan orang-orang yang terluka karena ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8) kemarin. 

Ledakan besar itu terjadi di daerah pelabuhan Beirut dan terasa di sebagian besar kota dan beberapa distrik. 


Melihat kejadian mengejutkan ini, banyak orang yang langsung mengaitkannya dengan salah satu episode The Simpsons yang kemudian menjadi viral di Twitter.

"Ledakan pabrik kembang api di pelabuhan Beirut Lebanon sudah pernah diprediksi oleh The Simpson," cuit akun @alatreproduksi.

Dalam video tersebut terlihat Homer Simpson membeli sebuah bom ke penjual bersorban. Tanpa sengaja, bom tersebut terbakar saat Homer ingin membakarnya di atas kompor hingga terjadi ledakan hebat.

Rupanya, kejadian tersebut hanyalah editan semata yang seolah The Simpsons telah memprediksi kejadian mengerikan ini.

"Woooy dapet ngedit itu mah," cuit akun @donmartha26 yang mengunggah cuplikan asli episode The Simpsons.

Menurut Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab, ledakan tersebut disinyalir dari sebuah gudang yang menyimpan sebanyak 2.750 ton amonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian, percikan api yang menjadi temuan awal ledakan tersebut.

Namun, belum ada kronologi lebih lanjut atas kejadian ledakan di Beirut, Lebanon ini.

[Gambas:Video Insertlive]





(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER