Adik Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal karena Komplikasi Ginjal

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 01 Aug 2020 11:00 WIB
Gubernur Khofifah Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Gus Im Adik Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal karena Komplikasi Ginjal/Foto: Tangkapan Layar
Jakarta, Insertlive -

Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) 2015-2020, KH. Hasyim Wahid (Gus Im) meninggal dunia hari ini, Sabtu (1/8) pukul 04.18 WIB.

Kabar duka itu disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Nahdlatul Ulama.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020," cuitnya.


Keponakan Gus Im, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) juga mengonfirmasi kabar duka tersebut dan menjelaskan rencana pemakaman Gus Im.

"Rencana pemakaman Gus Im. 10.00 Jenazah tiba di Ciganjur, disemayamkan terlebih dahulu di rumah Gus Yai, Ciganjur dan sholat jenazah oleh keluarga," cuitnya.

Lebih lanjut, Gus Im akan dibawa ke Jombang melalui perjalanan darat dan diperkirakan akan sampai di Pesantren Mambaul Ma'rif Denanyar Jombang pukul 21.00 WIB malam dan langsung dimakamkan.

"12.30 jalan darat ke Jombang. 21.00 diperkirakan jenazah tiba di Pesantren Mambaul Ma'rif Denanyar Jombang. 22.00 pemakaman," lanjutnya.

Menurut riwayat penyakit, Gus Im meninggal dunia setelah dua pekan lebih dirawat di Rumah Sakit Mayapada Jakarta karena menderita sakit komplikasi ginjal.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER