Perubahan Raffi Ahmad & Yakin Nagita Temani Sampai Akhir Hayat

fik - INSERTLIVE
Jumat, 31 Jul 2020 17:28 WIB
Raffi Ahmad & Nagita Slavina
Jakarta, Insertlive -

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menceritakan soal perjalanan rumah tangganya yang hampir memasuki usia 6 tahun. Rumah tangga Raffi dan Nagita tak selamanya berjalan mulus. Bahkan, Raffi dan Nagita mengaku pernah ingin bercerai.

Hanya saja, hal itu tak sampai terjadi. Raffi dan Nagita memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah yang menerpa rumah tangga mereka yang dibina sejak 17 Oktober 2014 lalu.

Diakui Raffi, sama seperti rumah tangga lainnya, pernikahannya dengan Nagita pun juga mengalami pertengkaran suami istri. Bahkan, mereka mengungkapkan sempat memiliki masalah pada bulan Ramadhan tahun lalu.


Namun, pada saat itu, Raffi memilih untuk terbuka dan jujur kepada sang istri.

"Namanya juga masalah rumah tangga, nggak mungkin nggak ada. Dia udah mau minta cerai, gue juga mau minta cerai. Kalau udah kayak gitu, gue ngomong aja sejelek-jeleknya gue atau dia ibaratnya, ungkapin saja semuanya, jujur aja semuanya," kata Raffi di chanel YouTube Daniel Mananta.

Raffi pun mengaku dirinya tak luput dari kesalahan. Ia pun berusaha untuk merenungkan dan memikirkan nasib rumah tangganya dengan Nagita.

"Tapi saat kita melakukan kesalahan, ibaratnya udah busuk banget, kalau dia memang nggak menerima keburukan gue, mungkin dia bukan jodoh gue," kata Raffi blak-blakan.

Namun, peristiwa itu menjadi momen bagi Raffi untuk berubah dan memperbaiki diri.

"Jadi kejadian ini membuat gue, 'ah nggak bisa begini terus, gue harus berubah'. Gue tahu dia mencintai gue," ujar Raffi.

"Mungkin orang, kita menikah atau pacaran, dia menikah karena bagusnya gue. Tapi dia masih ada buat gue berarti dia memang yang terbaik buat gue," tambah Raffi sambil menatap Nagita.

Dari situ Raffi berpikir, mungkin seandainya ia menikah dengan wanita lain, ia sudah ditinggalkan, tetapi tidak demikian dengan Nagita.

"Gue merenung waktu itu, gue berpikir, gue langsung meng-compare kalau gue jadi di posisi dia, gimana? Kalau bukan Nagita istri gue, gimana," ujarnya.

"Tapi memang gue harus berubah dan dari situ gue mulai paham. Kayaknya dia akan menemani hidup gue sampai gue mati," lanjut Raffi.

Memang, untuk berubah tak bisa langsung instan. Raffi Ahmad melakukannya secara perlahan tapi pasti. "Sekarang jauh lebih baik," ungkap ayah satu anak ini.

Nagita pun menerima Raffi sebagai suami dengan kelebihan dan kekurangannya. Baginya, pernikahan adalah sebuah komitmen. 

[Gambas:Video Insertlive]



(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER