Mengenal Hari Persahabatan Internasional dan Cara Merayakannya

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 17:25 WIB
Persahabatan
Jakarta, Insertlive -

Hari Persahabatan Internasional yang diperingati setiap tanggal 30 Juli ini pertama kali disuarakan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 2011.

Perayaan ini dibuat sebagai gagasan bahwa persahabatan antara orang-orang, negara, budaya, dan individu dapat menginspirasi usaha perdamaian dan membangun jembatan antara masyarakat.

Berdasarkan situs PBB, Persahabatan Internasional dibuat untuk membagikan semangat kemanusiaan.


Pasalnya, dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja karena menghadapi banyak tantangan, krisis, dan perpecahan.

Untuk menghadapi permasalahan di atas, solusinya adalah dengan mempertahankan semangat solidaritas manusia bersama dalam bentuk sederhana, misalnya adalah persahabatan.

Lewat persahabatan, ikatan hubungan antar manusia akan timbul rasa kepercayaan hingga timbul perubahan mendasar yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan keseimbangan.

Hari persahabatan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu untuk merayakan hubungan istimewa antara teman-teman. Setiap negara pun memiliki Hari Persahabatan dengan tanggal yang berbeda-beda.

Hari persahabatan yang jatuh pada hari ini pertama kali diusulkan di Paraguay pada 1958. PBB kemudian memutuskan bahwa 30 Juli sebagai Hari Persahabatan Internasional secara resmi.

Orang-orang biasanya merayakan hari ini dengan membuat gelang persahabatan dan juga memberikan bunga. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Hari Persahabatan Internasional bisa dirayakan secara sederhana melalui media sosial.

Nah Insertizen, pastikan kalian menghubungi sahabat kalian pada Hari Persahabatan ini dan membuat sahabat kalian merasa dihargai. Selamat Hari Persahabatan Internasional!

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER