Abidzar Dihujat karena Merokok, Umi Pipik: Ayahnya Dulu Pencandu Narkoba

DIA - INSERTLIVE
Jumat, 29 May 2020 20:50 WIB
Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Pulo Mas.
Jakarta, Insertlive -

Abidzar Al Ghifari, putra Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori menjadi sorotan lantaran mengunggah videonya tengah merokok.

Unggahan Abidzar itu mendapat kritikan dari netizen yang meyayangkan sikap Abidzar tersebut. Netizen itu juga menyinggung seharusnya Abidzar menjadi penerus sang ayah sebagai pendakwah.

Abidzar bersama ibunda dan saudaranyaAbidzar bersama ibunda dan saudaranya/ Foto: Instagram @_ummi_pipik_

"Kasian ayahnya ... Harusnya ada penerusnya," tulis akun @rinikomalasari37 di kolom komentar.


Komentar itu pun mendapat respons dari Umi Pipik. Ia membela sang buah hati yang telah dinilai buruk oleh orang lain. Umi Pipik bahkan menyinggung kembali kehidupan Uje dulu yang merupakan pecandu narkoba.

Umi Pipik mengatakan proses untuk berubah menjadi pendakwah seperti yang dialami Uje tidak mudah. Ia pun meminta netizen tersebut untuk tidak menghakimi orang lain.

"Alm ayahnya dulu pecandu narkoba, perokok berat, pemain sinetron pemain film , hidayah yg membawa dia kata org2 jd ustad... ustad jg manusia bukan malaikat ., bukan manusia yg bisa memberikan hidayah tapi Allah ! semua butuh proses !," tulis Umi Pipik.

"Boleh kita jd manusia yg baik tp jgn merasa lebih baik dr org lain... bisa jd org yg kita anggap hina buruk dlm pandangan kita tetapi saat allah beri hidayah dia lbh mulia dr kita yg gampang menilai buruk org lain," sambungnya.

Abidzar kemudian ikut mengomentari balasan sang bunda untuk netizen itu. Remaja 18 tahun ini santai menakut-nakuti akun tersbut karena telah dimarahi oleh bundanya.

"@rinikomalasari37 wayolo dimarahin umi," tulis Abidzar.

Sebelum video merokok ini, Abidzar pernah juga menuai kritik saat mengucapkan ulang tahun pada mendiang ayahnya. Kala itu, Abidzar menuliskan kata 'bro' yang ditujukan pada ayahnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER