Pengakuan Mengejutkan Mantan Personel MOMOLAND soal Gaji

fik - INSERTLIVE
Senin, 25 May 2020 16:41 WIB
Yeonwoo Eks MOMOLAND
Jakarta, Insertlive -

Mantan personel MOMOLAND, Yeonwoo membuat pengakuan yang mengejutkan saat dirinya tampil di sebuah acara variety show. Yeonwoo tampil di acara Village Survival, the Eight Season 2 yang tayang pada 28 Februari 2019 lalu. Ia pun memberikan pernyataan yang bikin heboh saat ditanya Yoo Jae Suk.

Pada saat itu, Yoo Jae Suk bertanya apa yang akan ia lakukan ketika berhasil memenangkan uang sebesar 10 juta Won (Rp119 juta). Yeonwoo pun langsung menjawab dengan cepat dan antusias.

"Jika saya menang 10 juta Won, itu berarti akan menjadi gaji pertama saya. Saya akan membeli makanan yang melebihi anggaran makanan saya saat ini," kata Yeonwoo seperti dilansir dari Koreaboo


Dengan pengakuan tersebut mengungkap fakta bahwa MOMOLAND yang sukses lewat lagu BBoom BBoom bahkan sampai ke luar negeri, ternyata belum mendapat bayaran dari agensi mereka setelah 3 tahun.

MOMOLAND debut pada 2016 lalu melalui album Welcome to MOMOLAND. Popularitas mereka menanjak mulai tahun 2018 melalui album GREAT!, lewat lagu BBoom BBoom.

Lagu tersebut juga terkenal hingga ke Jepang dan membuat MOMOLAND diperhitungkan di Negeri Sakura tersebut.

Tetapi, dengan suksesnya mereka sampai saat ini, cukup mencengangkan bahwa para personel belum menerima bayaran sepersen pun untuk dimasukkan ke kantong pribadi mereka.

Butuh waktu lama bagi personel menerima bayaran. Personel MOMOLAND lainnya, JooE pada Desember 2019 lalu, menjelaskan bahwa saat menerima bayaran, dirinya mampu membelikan rumah dan mobil untuk orang tuanya.

Sekadar informasi, Yeonwoo keluar dari MOMOLAND pada November 2019. Sementara, saat membintangi reality show tersebut, Yeonwoo masih tercatat sebagai personel MOMOLAND. 

(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER