Jalani Salat & ke Gereja, Ini Alasan Shandy Aulia Yakin Jadi Nasrani

YOA - INSERTLIVE
Sabtu, 23 May 2020 21:00 WIB
shandy aulia
Jakarta, Insertlive -

Shandy Aulia baru-baru ini melakukan sesi tanya jawab di akun Instagram pribadi. Dalam satu kesempatan, artis 32 tahun ini menjawab pertanyaan yang dilontarkan netizen tentang agama.

Netizen itu bertanya tentang alasan kenapa Shandy memilih memeluk agama Kristen, sementara ketiga saudara kandungnya justru beragama Islam.

"Di usia 15 tahun saya memilih iman Kristen untuk jalani hidup saya. Dan ketiga kakak saya Islam. Saya memilih kepercayaan bukan karena orang tua, tapi saya memilih karena pilihan pribadi saya dan pengalaman iman saya sendiri," tulis Shandy.


Bagi Shandy, urusan kepercayaan merupakan hubungannya secara langsung dengan Tuhan. Pilihannya memeluk Kristen ternyata sangat dihormati pihak keluarga.

Shandy AuliaShandy Aulia/ Foto: Instagram

"Saya sangat mengasihi papa dan kakak-kakak saya, karena saya percaya mengasihi dalam perbedaan itu indah. Kasih yang mampu menyatukan kami," tutur Shandy.

Fakta lain juga diungkap ibu satu anak ini. Shandy mengaku pernah menjalankan ibadah salat dan pergi ke gereja di usia yang belum menginjak 15 tahun.

"Sedari kecil saya menjalankan keduanya, saya pernah sholat saya juga ke gereja. Masih kecil saya belum mengerti," jelas Shandy.

Sekali lagi, Shandy Aulia menjelaskan pilihan memeluk agama Kristen tulus dari dalam hatinya. Ia sama sekali tak terpengaruh dari pihak-pihak lain dalam memilih keputusan menjadi seorang nasrani.

[Gambas:Video Insertlive]





(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER