Dituding Mangkir dari Panggilan Polisi, Begini Penjelasan Irwansyah

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 27 Mar 2020 12:16 WIB
Dituding Mangkir dari Panggilan Polisi, Begini Penjelasan Irwansyah
Jakarta, Insertlive - Irwansyah kembali mendapat tudingan miring terkait kasus dugaan penggelapan dana yang dilaporkan Medina Zein ke kepolisian Bandung, beberapa waktu lalu. Kasus ini dilaporkan sudah naik ke tahap penyidikan. 

Irwansyah pun dituding mangkir dari pemanggilan polisi terkait kasus tersebut. Merasa hal itu tidak benar, Irwansyah pun memberikan pembelaan.


IrwansyahIrwansyah/ Foto: Marianus Harmita


"Mengenai naiknya kasus ini pada tahap penyidikan, justru saya baru mendapat panggilan Kepolisian tanggal 26 Maret 2019 ini untuk dimintai keterangan sebagai saksi, jadi kalau ada pemberitaan bahwa saya mangkir dari panggilan Kepolisian jelas itu adalah tidak benar dan bohong adanya," tulis Irwansyah dalam surat yang diterima Insertlive, Jumat (27/3).

Suami Zaskia Sungkar itu menyebut bahwa kondisi dirinya yang tengah mengupayakan buah hati lewat program bayi tabung membuatnya belum bisa datang memenuhi panggilan polisi.

Irwan juga beralasan bahwa kondisi Indonesia yang dilanda pandemi Corona juga menjadi penyebab dirinya tidak bisa hadir ke kantor polisi.



"Saat ini sulit bagi saya untuk memenuhi panggilan Kepolisian karena di waktu yang bersamaan, saya sedang konsentrasi bersama istri saya, Zaskia Sungkar untuk ikhtiar memiliki anak dalam program bayi tabung. Saya juga sudah meminta pihak kepolisian agar berkenan memeriksa saya di Jakarta karena mewabahnya virus Covid-19 dan himbauan pemerintah mengenai batasan untuk tidak bepergian," bebernya.

Pada kesempatan itu, di dalam suratnya, Irwan juga menyampakan permintaan maafnya karena tidak bisa membuat status sindiran di Instagram. Hal ini seolah menyindir Medina Zein yang beberapa waktu lalu sempat menulis kata-kata sindiran untuk seseorang di Insta Story. Banyak juga yang menduga bahwa sindiran Medina ditujukan untuk Irwansyah. 

"Mohon maaf juga, saya tidak bisa sering update status dengan nada sindiran di instagram. Cukuplah instagram menjadi wahana saya untuk berkomunikasi secara sehat kepada publik," lanjut Irwan.

Kasus ini bermula saat Medina Zein menemukan bukti transfer dari perusahaan kuliner yang ia dirikan bersama Irwansyah ke rekening perusahaan travel milik kakak ipar Shireen Sungkar tersebut. 

Dengan temuan itu, Medina pun menuding Irwan melakukan penggelapan dana. Namun Irwan mengatakan bahwa transferan tersebut merupakan hasil dari rapat para pemilik saham yang dilakukan pada 23 Desember 2017 yang juga sudah disetujui Medina Zein.

(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER