Patut Ditiru, Remaja Ini Kuras Tabungan Rp11 juta untuk Sumbang Masker

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 20 Mar 2020 20:03 WIB
Hime Takimoto, seorang siswi 13 tahun menyumbangkan Rp11,6 juta untuk membuat sendiri masker yang akan diberikan kepada orang yang membutuhkan .
Jakarta, Insertlive - Aksi sosial yang berkembang viral terjadi di Jepang. Pada Februari lalu seorang remaja bernama Hime Takimoto menyumbangkan semua isi tabungannya yang berjumlah 80.000 Yen atau sekitar Rp11,6 juta untuk membuat masker wajah. 

Masker wajah itu diberikannya pada banyak orang dengan gratis. 

Dilansir dari The Mainichi, siswi yang berusia 13 tahun itu menggunakan uang tabungannya untuk membuat masker gratis dan memberikannya kepada orang yang membutuhkan.


Masker Buatan Hime TakimotoMasker Buatan Hime Takimoto/ Foto: Twitter/JapanEmb_Mexico

Dengan uang tabungannya, Hime membeli semua bahan-bahan untuk membuat masker. Lalu, dia pun meluangkan waktunya selama lima jam perhari untuk membuat masker tersebut.


Selesai membuat semua masker, Hime Takimoto langsung mendatangi Kantor Pemerintahan Prefektur Yamanashi pada Selasa (17/3) dan memberikan masker itu kepada Gubernur Yamanashi, Kotaro Nagasaki.

Rencananya masker tersebut akan diberikan kepada beberapa panti jompo, anak yatim piatu, dan orang-orang yang terlantar.

"Aku tidak pandai menjahit, tapi aku berusaha keras membuatnya karena aku ingin membantu orang lain," ucap Hime Takimoto.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER