Kolom

Saya, Tom Hanks dan Premis Virus Mematikan

KMB - INSERTLIVE
Kamis, 12 Mar 2020 12:56 WIB
Tom Hanks langsung trending. Bukan cuma di medsos dan media massa tapi juga jadi jawara di urutan Google trends dunia, termasuk Indonesia.
Jakarta, Insertlive - Tom Hanks langsung trending. Bukan cuma di platform medsos, tapi juga jadi juara di urutan Google trends dunia, termasuk Indonesia.

Pagi ini, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson mengumumkan bahwa mereka positif terjangkit virus Corona.

Sesungguhnya saya nggak kaget dengan sosok Hanks yang begitu terbuka. Untuk informasi, Hanks adalah aktor yang pertama kali secara blak-blakan mengenai COVID-19 yang kini diidapnya.


Sebagai aktor kelas wahid, Hanks bukanlah tipe yang suka ngumpet dan sok bintang sama sekali sehingga apa-apa yang terjadi dengan dirinya ingin ditutupi.

Secuil kesan nan berharga mewawancarai Tom Hanks sampai bercengkerama secara langsung itu saya dapatkan ketika saya masih bertugas di detikHOT.

Kala itu saya dinas bersama wartawan lainnya, termasuk dari !nsert, Wawan Sofwan --sekarang jadi rekan betulan di !nsertlive karena saya dipindahtugaskan di rumah baru ini sejak sebulan lalu--.

Kolom lainnya: 


Saya, Tom Hanks dan Premis Virus MematikanFoto: Pertemuan dengan Tom Hanks


Dari sekian banyak wartawan dunia, saya termasuk yang beruntung karena bisa ngobrol banyak dengan aktor peraih Oscar dua kali berturut-turut tersebut lewat tajuk 'Philadelphia' (1993) dan 'Forrest Gump' (1994).

Dan patut diingat tak sembarangan wartawan bisa berfoto bareng Tom Hanks di sana. Tentu saja peluang itu tak saya sia-siakan sama sekali.

Hanks adalah sosok terbuka dan begitu ramah meski bertemu orang baru. "Wah kemeja lo keren," begitu kata Hanks menyapa saya.

"Lo tahu gue punya banyak flanel keren dulu, sayangnya sudah nggak muat," ucapnya terkekeh.

Selama wawancara, ia sering bercanda dengan sutradara Ron Howard. Ia juga kerap bicara kejahilan dia di lokasi syuting dengan aktor asal India, Irrfan Khan yang turut bermain dalam proyek 'Inferno'.

Dan di luar film, Hanks bahkan sempat menanyakan saya berpuasa atau nggak lantaran saat itu tepat saat Ramadhan. Meski jelas, waktu wawancara saya dibatasi kru Sony Pictures.

Padahal jauh-jauh sebelum masuk ruangan, saya pikir Hanks akan bikin gemetar semua wartawan yang bisa bertatap muka langsung dengannya. Tapi karena sapaannya, saya justru merasa dia seolah teman yang sudah lama bertemu.

Antara Corona dan hubungannya film 'Inferno' yang dibintanginya kini dibicarakan. Kala itu Hanks mempromosikan film terbarunya di 2016 yang tak lain adalah novel karya Dan Brown. Premisnya adalah wabah virus baru tapi lebih jahat dari virus mana pun.

Saya, Tom Hanks dan Premis Virus MematikanFoto: Rio/ Insertlive


Pemeran Robert Langdon ini harus menyelesaikan misi memecahkan misteri penyebaran virus jahat yang bertujuan memusnahkan setengah populasi dunia. Virus itu diciptakan oleh Bertrand Zobrist yang dimainkan Ben Foster.

Zobrist menciptakan virus tersebut karena terinspirasi gambaran neraka lewat puisi 'Inferno' karya sastrawan besar Italia, Dante Alighieri.

Dan seperti Contagion yang wabahnya mirip Corona, kini Tom Hanks punya histori dengan premis film yang juga menceritakan wabah besar.

Hanks mengidap Corona saat syuting di Australia untuk film biopik Elvis Presley karya Baz Luhrmann. Dia dan sang istri, Rita Wilson, diisolasi selama penanganan di sana.

Beda sama pebasket NBA Rudy Gobert yang jadikan Corona lelucon kini malah positif COVID-19, salutnya Hanks tanpa malu dan sembunyi-sembunyi langsung buat pengumuman mengidap COVID-19 dan mewanti-wanti orang lain untuk terus menjaga kesehatan.

Panutan!

Komario Bahar 


Redaktur Pelaksana !nsertlive

(kmb/kmb)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER