Rizal Djibran Lega, Uang yang Dibawa AB Segera Dikembalikan

Damar Sinuko | Insertlive
Kamis, 20 Feb 2020 14:08 WIB
Uang milik Rizal Djibran yang sebelumnya dibawa kabur oleh rekannya, akan segera dikembalikan dan masalah diselesaikan dengan cara kekeluargaan.
Jakarta, Insertlive - Aktor Rizal Djibran akhirnya lega lantaran kasus penipuan yang dilakukan rekannya berinisial AB dan telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya akan berakhir dengan kekeluargaan. AB melalui kuasa hukumnya Sutan M.Rofian menyatakan untuk menyelesaikan pinjaman dan fee yang menjadi hak Rizal, terkait perjanjian kerjasama menjadi promotor event "Bali Psychedelic Festival" tahun 2017 lalu.

Dalam perjanjian yang dibuat, AB meminjam uang senilai Rp130 juta kepada Rizal untuk modal event di mana akan langsung dikembalikan setelah acara selesai. Namun, dalam selang waktu, AB yang merupakan warga Semarang, tak kunjung menepati janjinya dan justru menghilang dan sulit untuk dikontak. Dan yang membuat Rizal akhirnya melapor ke polisi adalah AB memberikan cek yang ternyata kosong kepada Rizal.

Rizal Djibran soal penggelapan uang Rizal Djibran soal penggelapan uang / Foto: Damar Sinuko



"Kami selaku kuasa hukum menyampaikan bila klien kami, AB, punya itikad baik menyelesaikan. Proses penyelesaian lagi kita atur dan bagaimana mekanismenya tengah kita godok bersama kuasa hukum pihak Rizal. Yang pasti, niat baik ini kami sampaikan terlebih dulu", kata kuasa hukum AB, Sutan M Rofian di Semarang, Kamis (20/2).

Menanggapi langkah AB, pihak Rizal Djibran memberikan sambutan positif. Rizal pun tak segan-segan untuk mencabut laporannya ke Polda Metro Jaya bila AB menepati janjinya.

"Ya kalau sudah ketemu begini ada niat baik menyelesaikan ya tugas kami adalah mencabut laporan kami ke Polda Metro. Paling lambat seminggu setelah kesepakatan ini terjalin. Kami juga ingin membersihkan nama AB. Bahwa AB memiliki niat baik,"ujar Herry Darman, kuasa hukum Rizal Djibran.

Rizal Djibran sendiri menyayangkan bila pertemanannya dengan AB harus "dinodai" dengan kasus utang piutang. Kepada tim Insert, Rizal berharap hubungannya dengan AB tetap berjalan baik karena telah diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

"Sayang aja ya, kenapa harus kemarin berlarut-larut. Tapi ya sudah, mungkin karena ini proses, kita hargai. Sekarang sudah menuju penyelesaian, harapannya semua kembali baik-baiklah. Pertemanan bisa kembali nyambung", ujar Rizal.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER