Akrabnya Boy William dan Hyoyeon SNSD, Minum Soju hingga Main Tik Tok

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 20 Feb 2020 11:29 WIB
Kunjungan Boy William ke Korea Selatan, disambut dengan pesta minuman alkohol khas Korea bersama Kim Hyo-yeon SNSD.
Jakarta, Insertlive - Boy William belum lama ini berkunjung ke Korea Selatan untuk menemui salah satu idola ternama, Kim Hyo-yeon atau Hyoyeon SNSD. Dalam tayangan di YouTube, Boy mendatangi Hyoyeon yang sedang berlatih DJ di sebuah studio.

Boy mendapat sambutan hangat dan ramah dari Hyoyeon. Mereka berdua pun kemudian memutuskan untuk minum bersama di sebuah bar. Boy langsung berinisiatif menuangkan minuman alkohol khas Korea, soju ke gelas milik Hyoyeon.

"Yuk minum, mana sojunya, mana gelasmu nyonya?, gon be, senang bisa bertemu kamu," ujar Boy di tayangan YouTube, Kamis (20/2).

Hyoyeon pun memegang gelasnya dan meminta Boy untuk menuangkan minuman tersebut setengah gelas saja. Hyoyeon kemudian bersulang bersama Boy dan menghabiskan minuman beralkohol tersebut.


"Setengah gelas aja, gon be, senang bertemu kamu juga, selamat datang ke Korea," ucap Hyoyeon.

Boy lantas menanyakan racikan yang menjadi kesukaan banyak orang di Korea. Racikan minuman itu disebut somek alias soju campur mekju (bir dalam bahasa Korea).

"Gimana caranya mencampur soju dan bir? somek (campuran soju dan bir)" tanya Boy.

Boy WIlliam dan Hyoyeon SNSDBoy WIlliam dan Hyoyeon SNSD/ Foto: Youtube/BoyWilliam

Hyoyeon tanpa sungkan mengajarkan cara meracik minuman tersebut. Wanita berusia 30 tahun itu berujar kalau minuman itu sangat terkenal di kalangan perempuan Korea.

Hyoeyeon dan Boy lantas kembali bersulang dengan minuman yang baru saja mereka racik bersama. Tanpa basa-basi, Hyoyeon pun menghabiskan minuman tersebut dalam sekali tegukan.

"DJ jago minum ya, karena DJ selalu pesta," ujar Boy yang takjub melihat Hyoyeon minum minuman tersebut dalam sekali tegukan.

Meski mampu menghabiskan minuman tersebut dalam sekali tegukan, Hyoyeon mengaku tak mau minum saat sedang bermain DJ. Hyoyeon merasa takut salah bermain DJ jika berada di bawah pengaruh alkohol. waktu main DJ, aku enggak minum, karena baru satu setengah tahun, jadi belum terbiasa, takut salah," ujar Hyoyeon.

Tak hanya itu, Boy William juga mengajak Hyoyeon dan youtuber Korea, Bung Korea bermain Tik Tok. Video Tik Tok Boy tersebut pun menggunakan lagu dan gerakan yang tengah populer di Indonesia, Sekejam Itu Kau Fitnahkan.

Sekadar informasi, di Korea Selatan mengonsumsi minuman alkohol sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat setempat. Kebiasaan minum Soju di Korea sangat penting karena sebagai tanda saling menghargai. Meski demikian, tetap ada batasan usia untuk mengonsumsi minuman tersebut. Tak hanya itu, minum Soju di Korea juga memiliki etika mulai dari cara menuang hingga cara meminumnya. 

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER