Usai Nikita Mirzani, Ormas Juga Laporkan Sajad Ukra

Reza - INSERTLIVE
Jumat, 14 Feb 2020 16:01 WIB
Usai Nikita Mirzani, Ormas Juga Laporkan Sajad Ukra
Jakarta, Insertlive - Beberapa waktu lalu mantan suami Nikita Mirzani, Sajad Ukra, menggemparkan media sosial lewat sebuah penyataan dalam bentuk suara. Sajad diduga telah menyinggung dan mencemarkan nama baik Polisi Indonesia.


Atas hal tersebut Ormas Sahabat Polisi pun langsung melayangkan gugatan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap institusi Polri yang telah dilakukan  Sajad Ukra.

"Sahabat Polisi sama temen-temen dan rekan-rekan pengurus datang ke Bareskrim untuk melaporkan seorang Warga Negara Asing kebetulan dia seorang mantan suami Nikita Mirzani. Telah melanggar dan menghina polisi yang kami bangga-banggakan," ucap Fonda Tangguh, Ketua Umum Sahabat Polisi, di Mabespolri, Jakarta Selatan, Jumat (14/2).

Sahabat Polisi sendiri didampingi oleh pengacaranya, Sunan Kalijaga, menyatakan jika nama institusi Polri telah dicemarkan atas perkataan Sajad Ukra. Pelaporan ini dilakukan agar ke depannya tidak ada kejadian serupa yang menimpa Polri.

"Jadi saya mendampingi Pak Ketua Umum Sahabat Polisi datang untuk melaporkan adanya dugaan pencemaran nama baik atau fitnah yang sangat-sangat mencemarkan institusi Polri khususnya dan Negara Republik Indonesia," ucap Sunan Kalijaga.

"Sahabat Polisi meminta kepada para penyidik dari Bareskrim Polri Cyber untuk menelusuri dan menindaklanjuti serta laporan kami dapat perhatian sehingga tidak ada lagi ke depan hal yang serupa," sambungnya.

Sunan Kalijaga & Sahabat PolisiSunan Kalijaga & Sahabat Polisi/ Foto: Reza

Atas pelaporannya, Sahabat Polisi sendiri akan terus memantau kasus tersebut. "Sahabat Polisi akan terus mengawal laporan ini dan kami meminta institusi Polri tegak lurus, tidak pandang bulu siapa yang terlibat dalam peristiwa dugaan pencemaran nama baik institusi Polri agar segera ditindak," ucap Sunan Kalijaga.

Sajad Ukra sendiri dilaporkan oleh Sahabat Polisi dan tim pengacara lewat UU ITE atas dugaan pencemaran nama baik.



[Gambas:Video Insertlive]




(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER