Pernikahan Anak Tutut Soeharto Usung Tema Bhineka Tunggal Ika

Insertlive - INSERTLIVE
Kamis, 13 Feb 2020 08:20 WIB
Pernikahan Anak Tutut Soeharto Usung Tema Bhineka Tunggal Ika
Jakarta, Insertlive - Putra ketiga Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo akan segera meminang pramugari cantik bernama Raiyah Chitra Caesaria. Pada pernikahan keduanya ini, Danny mengusung tema Bhineka Tunggal Ika.

"Jadi ini Bhineka Tunggal Ika," ujar putra sulung Tutut Soeharto itu seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Insertlive.
Lamaran anak Tutut SoehartoLamaran anak Tutut Soeharto/ Foto: Lamaran anak Mbak Tutut, Danny Rukmana (Dok. Istimewa)

Mereka akan melaksanakan akad nikah pada Sabtu (15/2) menggunakan adat Bugis-Makassar. Setelah itu pada malam harinya mereka akan mengusung tema adat Jawa dan Sunda untuk resepsi pernikahan.

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy Indra Rukmana, Juru bicara keluarga Tutut Soeharto, menambahkan.

Keragaman budaya ini dipilih bukan tanpa sebab, adat Bugis-Makassar digunakan sesuai dengan asal calon istri Danny. Sedangkan adat Jawa dan Sunda merupakan gabungan dari oleh orang tua Danny.

Tutut Soeharto berasal dari Jawa Tengah, sedangkan sang ayah Indra Rukmana berdarah Sunda.

Sementara itu, hari ini Kamis (13/2) mereka akan menggelar Bleketepe di kediaman Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan esok hari, Jumat (14/2) kedua calon pengantin akan melakukan siraman di Hotel Hermitage, Jalan Cilacap No 1 Menteng, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video Insertlive]




(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER