Video Viral Pencurian Bagasi Pesawat Ternyata Bukan di Indonesia

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jan 2020 23:14 WIB
Video pencurian bagasi pesawat yang viral ternyata berlokasi di bandara Thailand.
Jakarta, Insertlive - Rekaman video aksi pencurian bagasi pesawat jadi viral di dunia maya. Bahkan banyak netizen yang menduga aksi pencurian tersebut terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Indonesia.

Namun dilansir dari Daily Mail, video tersebut ternyata merupakan aksi pencurian bagasi pesawat milik maskapai Jetstar Group. Aksi tak terpuji tersebut juga terjadi di Bandara internasional Phuket, Thailand. 

Robin Goh selaku pihak dari Jetstar Group menjelaskan jika maskapai memang menggunakan pihak ketiga untuk urusan bagasi. Dalam hal ini, pihak ketiga tersebut itu adalah BAGS yang menyediakan layanan untuk berbagai maskapai di bandara Phuket.


"Kami telah meluncurkan penyelidikan dan akan bekerja sama dengan Bandara Thailand, BAGS, dan perusahaan keamanan lokal kami untuk memastikan keamanan properti pelanggan kami di dalam penerbangan kami," ujar Robin dilansir dari Daily Mail, Rabu (15/1).

Pihak bandara Thailand juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberantas aksi pencurian bagasi pesawat. Bahkan pria yang diduga melakukan aksi pencurian tersebut juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Kami telah mengkoordinasikan aksi ini dengan Polisi Pariwisata dan pihak-pihak terkait dalam upaya untuk menghentikan pencurian seperti itu di kompartemen pesawat. AOT telah menangkap pelaku dan mengirimnya ke Kantor Polisi," keterangan pihak bandara Thailand.

[Gambas:Video Insertlive]


(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER