Pengacara Beberkan Kronologi Ello 'Tergiur' Investasi Bodong

Daris - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jan 2020 21:28 WIB
Pengacara Beberkan Kronologi Ello 'Tergiur' Investasi Bodong Foto: instagram/marcello_tahitoe
Jakarta, Insertlive - Kasus investasi bodong MeMiles yang dibongkar di Polda Jawa Timur ini sempat menarik perhatian publik karena menyeret nama sejumlah artis terkenal termasuk Ello.

Diceritakan oleh pihak kuasa hukumnya, Jaswin Damanik di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/11) bahwa Ello sempat tergiur lewat iklan di laman YouTube.

"Awalnya klien kami, Ello lihat YouTube ada aplikasi MeMiles di bawah PT Kam and Kam. Lihat YouTube seperti investasi yang menggiurkan dan memikirkan tentang prinsip ekonomi seperti main saham," ujarnya.

"Dia pelajari, nggak lama ada yang mendapat hasil karena ada top up 3 perak bisa dapat mobil. Dia semakin tertarik, lihat begitu. Banyak orang-orang penting juga coba aplikasi itu dan makin tertarik," tambahnya.

Tergiur karena aplikasi tersebut, Ello pun mencoba berinvestasi dengan melakukan transferan awal di bulan Agustus sejumlah Rp13 juta.


Pengacara Beberkan Kronologi Ello 'Tergiur' Investasi BodongFoto: Instagram/persebayanews_

"Akhirnya dia yakin dan dia coba top up Rp13 juta mendapatkan mobil Mercedez, ada Rubicon, ada Fortuner, ada Land Rover, ada emas, ada rumah di bulan Agustus dan ngikutin semua prosedur. Desember ada acara di Istora dan dia dapat hadiah Mercedes Benz Tipe C200," bebernya.

Hingga akhirnya kasus ini terbongkar lewat suatu kasus di Surabaya dan mengharuskan Ello diperiksa pihak kepolisian pada Selasa (14/1) di Polda Jatim.

"Tiba-tiba ada suatu kasus di Surabaya, Polda Jatim tentang MeMiles ini yang tersangkut nama dia dan 14 Januari dia dipanggil sebagai saksi. Dia sebagai korban penipuan dan penggelapan. (Ello) diperiksa kurang lebih 8 jam dengan 45 pertanyaan," tukas Jaswin.


[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
KOMENTAR
POPULER