Begini Kondisi Vidi Aldiano Usai 3 Minggu Operasi Pengangkatan Ginjal

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Jumat, 10 Jan 2020 14:20 WIB
Vidi Aldiano memaparkan soal kondisinya yang terkini pasca tiga minggu operasi kanker ginjal.
Jakarta, Insertlive - Vidi Aldiano sudah kembali ke Tanah Air pasca operasi pengangkatan kanker ginjal di tubuhnya. Ditemui di Pondok Indah, Kamis (9/1), Vidi pun memaparkan soal kondisinya yang mulai berangsur membaik.

"Udah tiga minggu pasca operasi, Alhamdulillah ini baru 3 kali keluar rumah sejak sebulan lalu. Recovernya cepet, ini udah bisa jalan," ujar Vidi.

Menderita kanker ginjal, Vidi menyebut ia tak memiliki pantangan makanan dari dokternya di Singapura. Namun, ia hanya berusaha menjaga kondisinya sendiri yang sangat rentan.


"Nggak ada pantangan kata dia (dokter di Singapura) kalau bisa recovery langsung aktivitas kaya biasa lagi aja. Paling yang aku tahu kayak nggak boleh makan manis. Ini ginjal sisa satu jadi harus menjaga banget," paparnya.

Ditanya soal alasannya memilih berobat ke Singapura, Vidi menyebut ia memang kerap melakukan checkup di Singapura ketika merasa badannya tak enak.

Begini Kondisi Vidi Aldiano Pasca Tiga Minggu Operasi Kanker GinjalFoto: Agasa Harcis

"Ke Singapura itu sebenernya gue pas lagi check up. Gue ngerasa nggak enak beberapa bulan lalu. Gue nggak mau berasumsi sampai ya udah akhirnya gue check up dan akhirnya ada salah satu masalah di ginjal gue," imbuhnya.

"Ya, doain aja semoga penyakitnya nggak balik-balik lagi ke tubuh gue ya," tambahnya.

Seperti diketahui, Vidi Aldiano sempat mengejutkan publik soal dirinya yang mengidap kanker ginjal beberapa waktu lalu. Ia mengucapkan kata maaf di unggahan video Instagramnya sambil memberitahu publik soal penyakitnya.
(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER