Nah Lho, Ditjen Pajak Sudah Kantongi Nama Seleb Pamer ATM Rp1 Miliar

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 03 Dec 2019 16:31 WIB
Nah Lho, Ditjen Pajak Sudah Kantongi Nama Seleb Pamer ATM Rp1 Miliar Nikita Mirzani saat pamer saldo ATM/Foto: Youtube/BillySyahputra
Jakarta, Insertlive - Beberapa waktu terakhir, muncul tren pamer saldo ATM di kalangan artis Indonesia. Hampir rata-rata artis memamerkan saldo rekening di atas Rp1 miliar.

Hal itu membuat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berencana untuk menelisik rekening para artis tersebut. Direktur Jenderal PajakSuryo Utomo juga mengaku sudah mengantongi sejumlah nama artis yang suka pamer saldo ATM di atas Rp1 miliar.

Tentu setiap pihak yang memiliki penghasilan di atas Rp1 miliar wajib membayar pajak. Suryo dan pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif terkait pajak penghasilan artis.

Barbie Kumalasari pamer saldo ATMBarbie Kumalasari pamer saldo ATM/ Foto: Youtube/uyakuyaTV

"Youtuber kalau dia orang Indonesia, dapat penghasilan di Indonesia, penjual online, penjual pasar, kalau di atas Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) wajib bayar PPh secara self assesment," ujar Suryo dilansir dari CNBC, Selasa (3/12).

Data ini nanti akan diproses lebih lanjut untuk pengecekan pembayaran pajak masing-masing. Direktur Pemeriksaan dan Penagihan DJP, Irawan berujar pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur perundangan.

"Sudah ada di DJP [list], sudah masuk ke KPP masing-masing. Pokoknya yang di atas Rp 1 miliar kita punya, memang belum semua ada datanya," kata Irawan.

[Gambas:Video Insertlive]


Kisah selebriti ada yang menyenangkan, ada yang menyedihkan. Tapi kisah bayi yang dibuang di Bekasi berikut ini sudah pasti membuat hati terenyuh. Klik di banner berikut ya, Insertizen.

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER