Plagiat Konten, Akun YouTube Calon Sarjana akan Ditindak Secara Hukum?

arm - INSERTLIVE
Sabtu, 09 Nov 2019 14:30 WIB
Plagiat Konten, Akun YouTube Calon Sarjana akan Ditindak Secara Hukum?
Jakarta, Insertlive - Akun YouTube Calon Sarjana beberapa waktu belakangan sempat menjadi trending di kalangan warganet karena dituduh melakukan tindakan plagiarisme.

Hal ini pertama kali mencuat saat pemilik akun Twitter @JTonYouTube mencurahkan kekesalannya pada akun YouTube Calon Sarjana karena mencuri thumbnail video-nya.

JTonYouTube kecewa karena akun Calon Sarjana yang memiliki 12,4 juta pengikut itu masih tidak kreatif dan mencuri konten dari orang lain.

"12,4 juta subscriber dan dia mencuri thumbnail saya. Dia benar-benar tidak tahu apa yang saya lakukan ha-ha-ha. Namun, masih ada 100-an video yang dicuri. 12m subs, oke sobat," tulis JTonYouTube, seperti dikutip dari HaiBunda.

Mengetahui hal itu akun YouTube Calon Sarjana akhirnya berbesar hati dan meminta maaf, menyadari kesalahan mereka.

"Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube "JT" @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan," tulis akun Calon Sarjana.

Namun, setelah permintaan maaf itu, mereka tak lantas menghapus video yang menjiplak JTonYouTube, melainkan hanya menyembunyikannya.

Hal itu tentu saja membuat JTonYouTube geram dan siap melakukan tindakan hukum pada akun Calon Sarjana.

"Satu-satunya alasan mereka mengirim saya ini adalah karena mereka menyadari saya ancaman terhadap saluran mereka. Mereka menyembunyikannya, artinya masih ada di sana. Jika mereka benar-benar ingin mengambil tindakan hukum maka saya setuju. Mereka memiliki 0 pada saya, kemenangan yang mudah," tulis JTonYouTube.

Hingga artikel ini ditayangkan belum ada kelanjutan dari kedua belah pihak perihal masalah ini.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER