Kisah Haru Via Vallen Pernah Jadi Pengamen dan Tertangkap Satpol PP

aca - INSERTLIVE
Sabtu, 09 Nov 2019 11:01 WIB
Kisah Haru Via Vallen Pernah Jadi Pengamen dan Tertangkap Satpol PP Via Vallen/Foto: Instagram/viavallen
Jakarta, Insertlive - Sebelum menjadi seorang artis dan terkenal seperti sekarang ini, Via Vallen sempat mengalami masa-masa menyedihkan dalam hidupnya. Wanita bernama asli Maulidiya Oktavia itu memang terlahir dariĀ keluarga dengan ekonomi rendah.

Sang ayah, Arifin sempat menjadi seorang pengamen untuk menghidupi keluarga. Hal itu dilakukannya setelah ia di-PHK dari pabrik tempatnya bekerja.


Dari situlah Via akhirnya diam-diam ikut mengamen setelah melihat pekerjaan ayahnya. Ia mengajak kedua adiknya, Mela dan Vinda. Via bahkan sempat terjaring razia Satpol PP Surabaya saat mengamen.

"Sejak Via usia 4 bulan di kandungan saya ngamen di kampung, acara kampung, memang susah, dan via adik-adiknya banyak susah sesekali. saya di-PHK dari pabrik saya ngamen, tapi saya enggak tahu kalau Via ngamen, ketangkap Satpol PP," ujar Arifin dilansir Selebstory, Trans7.

Hidup serba susah, Via juga erap menjadi bahan perundungan teman-teman SD-nya. Via Vallen juga tak pernah ikut wisata karena tak mampu membayar biayanya.

Via Vallen dan keluargaVia Vallen dan keluarga/ Foto: Instagram/viavallen

"Waktu SD awalnya teman-teman kayak jijik sama Via, Via pernah diseret dari ujung sekolah ke ujung sekolah. Dulu kan Via pakai kerudung, kerudungnya sampai lepas. Dikucilin, teman-teman lagi ngerjain PR, Via disuruh kipasin mereka. Via dulu penakut, dari yang dihina-hina, dipatahkan semangatnya," kata Via Vallen.

Sang ayah juga tak pernah menyangka Via akan menjadi terkenal seperti sekarang ini hingga mampu membelikan rumah untuk keluarganya. Rumah Via dulu juga pernah rubuh karena tertutup lumpur Lapindo.

"Enggak menyangka dulu hidup susah, kayak mimpi, dulu kan rumahnya rubuh ketutup lumpur," kata Arifin.

Pelantun Sayang itu mengaku punya kebanggaan tersendiri bisa bekerja dan menghasilkan uang sejak kecil. "Dari kecil usaha untuk punya uang sendiri. Begitu dapat uang, oh jadi seperti ini rasanya menghasilkan uang sendiri," ujar Via Vallen.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER