Pakai Softlens Hingga Hampir Buta, Salshabilla Adriani Panik

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 09 Oct 2019 20:30 WIB
Curhatan Salshabilla Adriani soal matanya yang hampir buta akibat softlens.
Jakarta, Insertlive - Penyanyi muda Salshabilla Adriani baru-baru ini mengunggah foto matanya yang tertutup perban. Hal itu lantaran mata Salsha mengalami iritasi akibat penggunaan softlens.

Tentu hal itu cukup membuat Salsha tak menyangkan dan merasa panik. karena sebelumnya mata Salsha belum pernah mengalami iritasi seperti ini.

"Ternyata kedua kornea mata ku luka dan lukanya sudah cukup besar, jujur ini udah nangis banget, mikirnya udah kemana-mana karena nggak pernah kayak gini, dan sekalinya luka mataku nggak bisa lihat dan nggak bisa dibuka," tulis Salsha di Instastory, Rabu (9/10).

Kejadian itu bermula ketika Salsha hendak berangkat ke kampus untuk ujian. Ia lantas mengenakan soflens seperti hari biasanya.


Namun Salsha merasa ada yang berbeda dari matanya. Ia merasa jika matanya terasa perih dan sempat berpikir kalau itu adalah efek dari udara Jakarta yang kurang bagus.

"Akhirnya mulai ujian lah aku, tapi mata kok nggak enak, akhirnya softlens aku buka di kelas, tapi kok masih butek penglihatanku dan lama-lama berair terus, semakin lama aku nggak bisa lihat apa-apa," tulis Salsha.

Salshabilla AdrianiSalshabilla Adriani/ Foto: Instagram/salshabillaadr

Salsha langsung merasa panik dan berusaha meminta bantuan untuk diantarkan ke rumah sakit. Setelah diperiksa tim dokter, ternyata mata Salsha mengalami iritasi akibat penggunaan softlens.

"Jadi ternyata kedua kornea ku luka dikarenakan contact lens, aku makai contact lens kurang lebih udah lima tahun, sebelumnya aman-aman aja dan nggak ada masalah, tapi ternyata contact lens ku lama-kelamaan mencekik kornea mataku," tulis Salsha.

Bahkan akibatnya Salsha tak lagi boleh menggunakan contact lens seperti biasanya. Hal itu dikarenakan pembuluh darah sudah membuat kornea mata Salsha jadi dehidrasi.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER