Melaney Ricardo Ingatkan Jangan Menikah dengan Bule, Ada Apa?

fik - INSERTLIVE
Senin, 07 Oct 2019 11:40 WIB
Melaney Ricardo Ingatkan Jangan Menikah dengan Bule, Ada Apa?
Jakarta, Insertlive - Rumah tangga Melaney Ricardo dengan pria bule, Tyson James Lynch berjalan harmonis. Pasangan beda negara ini sudah menjalani biduk rumah tangga selama 9 tahun. Pernikahan mereka juga sudah dikaruniai dua orang anak.

Pernikahan Melaney dan Tyson juga jauh dari gosip tak sedap. Namun, mendadak Melaney membuat pengakuan mengejutkan. Dalam channel YouTube pribadinya, Melaney mengungkapkan untuk jangan menikah dengan bule. Ada apa ya?


"Karena buat aku yang sudah menikah dengan orang bule 9 tahun. Dan sudah mendapatkan dua orang anak, abuba, anak-anak bule batak. Menikah dengan bule Australia, finally i make to my decision, please do not married with bule," kata Melaney.

Tentu saja, Melaney tidak asal dalam mengungkapkan hal tersebut. Ia menjelaskan terdapat 3 alasan dirinya menyarankan untuk tidak menikah dengan pria asing.

"Jangan menikah dengan bule kalau kalian memiliki karakter satu di antaranya akan aku sebutkan. Yang pertama, please jangan menikah dengan bule. Kalau kalian orangnya gampang menyerah," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa menikah dengan bule itu itu bukan sesuatu yang mudah. Datang dari negara dan budaya yang berbeda, pastinya akan membuat pernikahan kalian menghadapi sejumlah masalah di masa-masa penyesuaian.

"It takes a strong mentality to have untuk bisa menikah long lasting yang lama dengan bule," ujar Melaney.

"Ada waktunya kita berargumen, membesarkan anak, misalnya bayar bill atau misalnya memilih ART, banyak hal yang benar-benar cekcok 3 sampai 4 kali sebulan," ujar Melaney, and then mau langsung cerai," ujar Melaney.

Dan yang kedua adalah kalau orangnya malas ribet. Berdasarkan pengalamannya, menikah dengan pria asing adalah harus siap saat mengurus berbagai keperluan administrasi dan berbagai persyaratan pernikahan.

Melaney Ricardo bahas soal menikah dengan buleMelaney Ricardo bahas soal menikah dengan bule/ Foto: Syafri


"Kita kan menikahi bukan warga negara Indonesia, kita menikahi warga negara asing. Jadi pastinya banyak banget bukan hanya kebiasaan di sini, pemerintahan di sini tapi harus menyesuaikan," katanya.

Melaney Ricardo menambahkan, selain itu juga harus mengurus surat-suratnya, terutama visa, surat izin tinggal, dan urat izin bekerja.

"Semua itu enggak ribet banget tapi enggak bisa gue bilang juga is very simple," ujarnya.

Dan yang ketiga jangan pernah berpikir menikah dengan bule kalau malas. Melaney Ricardo mengingatkan, yang utama saat menikah dengan pria asing adalah harus belajar bahasa sang pasangan.

"Karena kadang-kadang i do speak English tapi karena Bahasa Inggris bukan bahasa ibu, jadi kadang-kadang dalam mengungkapkan atau berargumen sesuatu kita dibutuhkan tenaga ekstra, pikiran ekstra untuk bisa men-translate maksud kita dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris," katanya,

"Tetapi, kadang-kadang di tengah-tengah ada yang namanya lost in translation atau missunderstanding. Yang kadang-kadang maksud lu A jadinya C, ujung-ujungnya ribut," ujarnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER