Anak Idap Penyakit Langka, Dede Sunandar: Ini Cobaan

Insertlive - INSERTLIVE
Kamis, 15 Aug 2019 16:11 WIB
Anak Idap Penyakit Langka, Dede Sunandar: Ini Cobaan Keluarga Dede Sunandar (Foto: instagram.com/dedesunandar)
Jakarta, Insertlive - Komedian Dede Sunandar sedang diuji. Anak bungsunya, Ladzan Syaufiq Sunandar didiagnosa menderita penyakit langka. Penyakit yang diidap oleh Ladzan adalah penyakit langka yang menyerang sebagian organ tubuh yang krusial seperti jantung, pembuluh darah dan ginjal. Penyakit ini juga dikenal dengan nama Sindrom Williams.

Mengetahui sang anak mengidap penyakit langka, Dede tak hanya berdiam diri. Ia terus berjuang untuk mendapatkan pengobatan terbaik untuk anaknya. Dede sempat ditawari untuk membawa berobat anaknya ke Amerika Serikat. Namun, komedian ini memutuskan untuk tetap berobat di Indonesia. Saat ini, ia tengah menunggu jadwal operasi anaknya, yang diperkirakan pada akhir Agustus atau September mendatang. 

Mendapat cobaan seberat ini, Dede tak putus asa. Bahkan, komedian ini berjanji untuk membanting tulang dan bekerja keras demi mengumpulkan uang untuk pengobatan buah hatinya. Ia juga menguatkan sang istri agar pasangannya itu lebih tabah dalam menjalani cobaan ini.

Keluarga Dede SunandarKeluarga Dede Sunandar/ Foto: instagram.com/dedesunandar

"Ya mungkin ini dahulu Dede diangkat derajatnya dari cleaning service jadi artis. Dari kita enggak punya penyakit, jadi punya penyakit. Ini cobaan dari Allah kita harus tabah menjalaninya dan ikhlas juga. Pokoknya, kita selalu bersyukur sama Allah sama yang udah dikasih saat ini. Bersabar dan makin sayang sama keluarga," ujarnya saat menjadi bintang tamu di acara Brownis, Trans TV seperti dikutip dari haibunda.com.

Seperti yang diketahui, penyakit yang diidap anak kedua Dede Sunandar ini didiagnosa oleh dokter saat ia memeriksakan anaknya ke dokter setelah usia sang anak 6 bulan. Ternyata, sang anak mengidap penyakit langka, Sindrom Williams.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER