Penjelasan Keluarga soal Nunung Jual Aset

Laylia Farida - INSERTLIVE
Senin, 12 Aug 2019 15:25 WIB
Penjelasan Keluarga soal Nunung Jual Aset
Jakarta, Insertlive - Kabar tak sedap menerpa Nunung yang sedang ditahan karena kasus narkoba. Sempat beredar kabar bahwa Nunung menjual sejumlah asetnya untuk biaya rehabilitasi. Terkait hal tersebut dibantah keluarga Nunung.

Dijelaskan putra sulung Nunung, Bagus Permadi keluarganya bukan menjual rumah atau tanah seperti yang diberitakan. Pihaknya menjual sawah di Solo, Jawa Tengah tetapi bukan untuk biaya rehabilitasi. Lebih lanjut, Bagus mengungkapkan rencana untuk menjual sawah tersebut sudah lama sebelum ibundanya ditangkap karena narkoba.

"Proses jual beli aset mama itu jauh sebelum kejadian ini. Memang untuk biaya adikku kuliah," kata Bagus saat ditemui di kediaman Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Adik Nunung, Danar Pratikno juga angkat bicara. Ia menjelaskan rencana untuk jual sawah itu dipertimbangkan sebelum Nunung ditangkap. Dan terdapat beberapa alasan yang membuat Nunung menjual sawah tersebut. Dan ditegaskan lagi, Nunung jual aset bukan untuk rehabilitasi.

"Jual sawah memang sudah ada rencana jual sawah. Kebetulan anaknya kan yang nomor dua, adiknya Bagus kuliah di Jakarta. Dan mau beli apartemen atau rumah biar dekat kampus," ujar Danar.

Kebetulan sawah itu memang sudah tak berproduksi dan lahannya dikabarkan akan dijadikan jalan tol. Selain itu, Nunung menjual aset tersebut juga untuk membantu biaya anak angkatnya dan berkurban.

"Makanya kita melepas satu aset juga untuk kuliah dan juga biayain keluarga sama yang lainnya," ujar Bagus.

[Gambas:Video Insertlive]



(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER