Rio Dewanto Ajarakan Anak Berkurban Pada Idul Adha

Riyo Ramadhan - INSERTLIVE
Jumat, 09 Aug 2019 11:42 WIB
Rio Dewanto Ajarakan Anak Berkurban Pada Idul Adha
Jakarta, Insertlive - Hari Idul Adha atau sering kali disebut sebagai hari berkurban akan jatuh pada Minggu (11/8) mendatang.

Hari Raya ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh umat muslim untuk berlomba-lomba dalam meraih pahala dan membantu sesama.

Tak terkecuali Rio Dewanto, dia mengaku, sudah menyiapkan hewan untuk berkurban karena berkurban sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan suami Atiqah Hasiholan tersebut setiap tahun.

"Persiapan kurban ya ada lah, setiap tahun pasti ada," ujar Rio saat ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, (7/8).

Namun, momen Idul Adha kali ini dimanfaatkan Rio Dewanto untuk mengajarkan anaknya, Salma Jihane Putri Dewanto, yang kini berusia tiga tahun untuk belajar berkurban.

"Apapun itu saya berusaha memperkenalkan ke dia sih, maksudnya yang bersifat positif dan edukatif pasti apapun itu menjadi tanggung jawab orang tua untuk memperkenalkan apapun itu ke anak," ujarnya. 
Rio DewantoRio Dewanto/ Foto: Riyo Ramadhan


Terlebih di usia sang buah hati yang sudah menginjak usia tiga tahun, Salma dikenal sebagai anak yang aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

"Apalagi di umur dia yang sekarang kan, saya ngomong apaan aja diikutin. Dia lagi banyak belajar dan eksplorasi dalam banyak hal," sebutnya.

Bukan hanya berkurban, Rio juga menjadikan momen Idul Adha sebagai waktu untuk berlibur bersama anak dan istrinya yang direncanakan selama tiga hari.

"Rencananya Idul Adha mau liburan ke Klaten sama Yogya," tutup Rio.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/des)
KOMENTAR
POPULER